Hasto Kristiyanto Klaim Banyak Kader PDI Perjuangan yang Siap Diajukan di Pilkada DKI Jakarta

Hasto Kristiyanto Klaim Banyak Kader PDI Perjuangan yang Siap Diajukan di Pilkada DKI Jakarta

KABARINDO, JAKARTA - PDI Perjuangan diklaim punya banyak kader yang siap didorong untuk mengikuti Pilkada DKI Jakarta 2024.

Hal itu disampaikan oleh Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, di tengah kegiatan pembersihan DAS dan penanaman pohon di Banjir Kanal Timur, Jakarta Timur, pada Minggu (9/1/2022)

"Nanti rakyat yang menentukan. Bu Megawati Soekarnoputri (Ketum PDI Perjuangan) secara konstitusional memiliki kewenangan menetapkan," kata Hasto Kristiyanto.

Meski belum menentukan siapa yang akan diusung tetapi sejumlah kader PDI Perjuangan sudah diisukan bakal mendapat kesempatan maju ke Pilkada DKI Jakarta 2024.

Baca Juga: PDI Perjuangan Belum Tentukan Calon untuk Pilkada DKI Jakarta

Salah satu nama yang muncul ke permukaan untuk diusung PDI Perjuangan ke Pilkada DKI Jakarta 2024 adalah Menteri Sosial (Mensos) Indonesia, Tri Rismaharini.

Hasto Kristiyanto pun menilai sosok mantan Wali Kota Surabaya itu punya daya kepemimpinan yang mumpuni dan pantas dijadikan contoh untuk membangun sebuah daerah.

"Itu hal yang bagus karena dengan merawat kota menjadi bersih dan sehat adalah tanggung jawab kita sebagai warga bangsa," kata Hasto Kristiyanto.

Meski demikian, Hasto Kristiyanto menolak berkomentar lebih jauh terkait kemungkinan Tri Rismaharini maju ke Pilkada DKI Jakarta 2022.

Pasalya, PDI Perjuangan masih punya sejumlah kader yang layak dipertimbangkan seperti Ahmad Basarah (Wakil Ketua MPR RI), Hendrar Prihadi (Wali Kota Semarang), Budi Sulistyono (Bupati Ngawi), dan I Made Agus Mayastra (Bupati Gianyar).

Sementara untuk Gibran Rakabuming Raka (Wali Kota Surakarta), Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa putra Presiden Joko Widodo itu masih harus menunjukkan kualitas kepemimpinan.

Sumber Berita: Antara
Foto: Instagram