Hilang Sejak 2019, Paislee Ditemukan di Tempat Rahasia

Hilang Sejak 2019, Paislee Ditemukan di Tempat Rahasia

KABARINDO, SAUGERTIES – Seorang anak perempuan yang dilaporkan hilang pada 2019 ditemukan tersembunyi di bawah tangga oleh petugas yang sedang menggeledah sebuah rumah di Hudson Valley, New York, kata polisi Selasa (15/2).

Paislee Shultis ditemukan dalam keadaan sehat Senin malam (14/2) di sebuah rumah di Saugerties, sekitar 210 kilometer timur Cayuga Heights, di mana dia dilaporkan hilang pada Juli 2019 ketika dia berusia 4 tahun.

Pemilik rumah, Kirk Shultis, 57, yang merupakan kakek Paislee, mengklaim bahwa dia tidak melihat Paislee sejak dilaporkan hilang dan tidak tahu dia ditahan di ruang darurat di bawah rumahnya.

Harian The Daily Freeman melaporkan, petugas penyelidik yang menjalankan surat perintah penggeledahan menemukan Paisley di ruang "kecil, dingin dan basah" di bawah tangga bawah tanah rumah kakeknya, dengan penculiknya yang diduga ibunya sendiri, Kimberly Cooper, 33.

Saat penyelidikan, petugas berhasil menemukannya setelah melihat sekilas kaki anak perempuan itu setelah memindahkan beberapa anak tangga kayu.

Setelah paramedis memastikan anak perempuan itu dalam keadaan sehat, ia diserahkan kepada wali sahnya dan dipertemukan kembali dengan kakak perempuannya. Paislee dikabarkan mengenali kakaknya meskipun sudah lama tidak bertemu.

(Foto: Orang tua Paislee, Kimberley Cooper dan Kirk Shultis Jr., kehilangan hak asuh atas kedua anak mereka pada tahun 2019. -People)

Kehilangan Hak Asuh

Menurut laporan, orang tua Paisle akan kehilangan hak asuh atasnya dan kakak perempuannya pada saat mereka diduga menculik Paislee.

Saudarinya sedang berada di sekolah pada hari dugaan penculikan dan segera ditempatkan dalam perawatan wali yang sah.

Departemen Kepolisian Saugerties meyakini kakek dan ayah Paislee, Kirk Shultis Jr., 32, adalah pelaku penculikan.

The Daily Freeman melaporkan, Cooper didakwa dengan gangguan hak asuh dan membahayakan kesejahteraan seorang anak. Kedua dakwaan itu tergolong pelanggaran ringan. 

Dia memiliki surat perintah [penahanan] aktif yang dikeluarkan melalui Pengadilan Keluarga Ulster County dan ditahan di Penjara Ulster County sebagai pengganti jaminan $50.000.

(Foto: Sebaran polisi Saugerties tentang hilangnya Paislee Shultis -People)

Didakwa Bersama

Keluarga Shultise didakwa di Pengadilan Kota Saugerties, dan dibebaskan sementara dengan tiket kehadiran untuk proses peradilan hari Rabu (16/2) pukul tiga sore waktu setempat.

Shultis Jr. didakwa dengan tindak pidana campur tangan dan pelanggaran ringan yang membahayakan kesejahteraan seorang anak, sedangkan ayahnya Shultis Sr. didakwa dengan pelanggaran pidana dan membahayakan kesejahteraan anak, yang merupakan pelanggaran ringan.

Ketiga terdakwa diperintahkan oleh pengadilan untuk menjauh dari anak-anak.

***(Sumber dan foto: AP, People/The Daily Freeman)