Host dan Presenter Terkenal Korea Jun Hyun Moo Didiagnosa Positif Covid-19

Host dan Presenter Terkenal Korea Jun Hyun Moo Didiagnosa Positif Covid-19

KABARINDO, SEOUL - Kabar kurang mengenakkan datang dari sosok host dan presenter kondang di Korea Selatan yakni Jun Hyun Moo yang telah dinyatakan positif COVID-19.

Berita tentang diagnosis Jun Hyun Moo ini memicu perhatian khususnya masyarakat pemerhati industri hiburan Korea.

Bagaimana tidak? Hal ini terjadi mengingat sosok Jun Hyun Moo adalah artis yang sangat aktif dan produktif di Korea serta kerap muncul di beberapa acara TV.

Dia saat ini menjadi anggota pemeran “Boss in the Mirror” KBS, “The Manager” dan “Home Alone” MBC, program MBN, “Free19” tvN, dan “Talkpawon 25 O’Clock” JTBC.

Bahkan sosoknya berpartisipasi dalam rekaman untuk "Talkpawon 25 O'Clock" sehari sebelum didiagnosa positif Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, staf produksi acara tersebut menyatakan bahwa semua pemain dan kru mereka akan diuji untuk virus tersebut.

Anggota pemeran lain dari acara itu termasuk Kim Sook, Yang Se Chan, dan Lee Chan Won, semuanya muncul di beberapa acara TV juga.

Pada 4 Februari, agensinya, SM C&C, merilis pernyataan berikut:

Halo, ini SM C&C.

Hari ini (4 Februari), artis kami Jun Hyun Moo menerima hasil positif pada tes PCR COVID-19-nya.

Pada tanggal 3 Februari, Jun Hyun Moo melakukan empat tes deteksi antigen cepat dan menerima hasil negatif pada tiga di antaranya. Namun, tes akhir menunjukkan hasil positif, jadi dia pergi untuk mendapatkan tes PCR dan hasil akhirnya kembali positif.

Jun Hyun Moo telah menyelesaikan dua dosis vaksin COVID-19 (Moderna) dan telah melakukan pekerjaannya sambil menjalani tes deteksi antigen cepat yang sering.

Dia tidak memiliki gejala khusus dan saat ini sedang beristirahat di rumah dalam keadaan sehat. Seluruh jadwal yang direncanakan telah dibatalkan dan dia akan terus mengikuti arahan dari otoritas pengendalian penyakit.

Agensi akan melakukan yang terbaik untuk membantunya pulih karena kami menempatkan kesehatan dan keselamatan artis kami sebagai prioritas utama kami.

Terima kasih.

Sumber/Foto: Soompi