Ikut Rayakan HUT Satpam ke-41, Polres Pekalongan Kota Berikan Penghargaan sebagai Wujud Apresiasi

Ikut Rayakan HUT Satpam ke-41, Polres Pekalongan Kota Berikan Penghargaan sebagai Wujud Apresiasi

KABARINDO, PEKALONGAN - Hari Ulang Tahun Ke-41 Satpam yang jatuh pada 30 Januari ikut dirayakan oleh jajaran Polres Pekalongan Kota melalui upacara yang dilaksanakan di halaman depan Mapolres pada Senin, (31/01/2022) .

Dalam upacara tersebut, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K. bertugas sebagai Inspektur Upacara.

Selain Kapolres, hadir pula dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kompol Anggara Rustamyono, S.I.K., Pejabat Utama Polres Pekalongan Kota serta para pimpinan perusahaan dan instansi pengguna jasa Satpam dan perwakilan anggota Polres Pekalongan Kota dan Satpam Kota Pekalongan.

Adapun peringatan Hari ulang tahun Satpam Ke 41 yang sebenarnya dilaksanakan pada tanggal 30 desember 2021, namun Upacaranya baru digelar pada hari ini.

Dalam amanatnya Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K. menyampaikan ucapan selamat Ulang Tahun Kepada Satpam, terutama Satpam Polres Pekalongan kota. “Kami ucapkan selamat ulang tahun ke 41, kepada rekan kami para Satpam. Terutama Satpam di Kota Pekalongan. Memasuki usia ke 41 tentunya makin dewasa dan makin profesional dalam melaksanakan tugas,” kata Kapolres.

Selanjutnya Kapolres berpesan agar selalu waspada terhadap penyebaran virus Covid-19 Omicron tetap patuhi Prokes dan jangan lengah dan sinergitas Satpam dengan Polri terus terjalin, terutama di Kota Pekalongan.

“Terus jalin sinergi yang baik dengan Polri, TNI ataupun instansi lainnya. Sehingga tugas tugas dalam menjaga kamtibmas dapat berjalan maksimal,” tandas Kapolres Pekalongan Kota.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Pekalongan kota menyerahkan penghargaan kepada anggota Polri, Satpam dan anggota masyarakat yang berprestasi dan membantu dalam menjaga kamtibmas di Pekalongan kota.

Kemudian penghargaan diberikan kepada Satpam binaan Unit Binkamsa Satbinmas Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng yang terdiri dari Satpam gabungan di Wilayah hukum Polres Pekalongan Kota, yang berhasil meraih juara 2 pada penilaian keterampilan Satpam tingkat Polda Jawa Tengah, kategori Perpol Nomor 4 Tahun 2020.

Dalam kesempatan ini pula, diserahkan tali asih kepada perwakilan keluarga Satpam yang meninggal dunia di tahun 2021.

Sumber/foto: Divisi Humas Polri