Ikuti Jejak Ghozali Everyday, Tren NFT Diikuti Oleh Artis Tanah Air

Ikuti Jejak Ghozali Everyday, Tren NFT Diikuti Oleh Artis Tanah Air

KABARINDO, JAKARTA - Tren jual beli Non-Fungible Token (NFT) kian ramai usai Sultan Gustaf Al Ghozali alias Ghozali Everyday mampu menghasilkan cuan Rp1,5 miliar. Keuntungan itu Ghazali dapatkan karena ia mengumpulkan swafotonya di OpenSea yang ia lakukan beberapa tahun terakhir.

Seakan tak mau ketinggalan, beberapa artis tanah air pun mengikuti jejak Ghazali Everyday. Sejumlah artis Indonesia mulai menjual karya digital mereka di marketplace NFT. Artis-artis tersebut antara lain:

Luna Maya

Pada Juni 2021, Luna Maya berkolaborasi dengan creator NFT asal Jepang, Tokau untuk menghasilkan karya digital berupa video MP4. Kolaborasi tersebut menghasilkan karya yang terbatas dengan jumlah 10 item saja dan diberi nama “Luna Maya Queen of The Moon”. Mengutip dari situs Binance sebagai berikut:

“Di balik layar kehidupan Luna Maya yang terkenal adalah kisah kerja keras dan ketekunan. Kami akan membawakan kisah-kisahnya yang tak terhitung dan bagian yang tidak pernah Anda ketahui tentang dia. NFT ini adalah ekspresi asli dari pengalaman dan karakter Luna Maya, sia dia sebagai pribadi,”

Karya ini awalnya di jual di Bakery Swap, namun kini karya tersebut bisa ditemukan pada platform popular NFT lain seberti Binance. Karya ini memiliki nilai 5 BNB atau sekitar US$1.852,3 yang setara Rp26,5 juta.

Syahrini

Tak mau ketinggalan artis canti Syahrini ini juga meluncurkan koleksi NFT pertamanya yang diberi tajuk Syahrini’s Metaverse Tour pada Desember 2021. Berdasarkan cuplikan gambar di Binance. NFT Syahrini ini bergambar wanita berhijab berwarna lilac lengkap dengan kacamata khas yang ia pakai.

Karya ini pun telah terjual sebesar 0,00819 ETH atau nyaris US$20 yang setara dengan Rp287 ribu dalam hitungan jam.

Masih banyak koleksi NFT Syahrini lainnya yang masih dijual belikan di Binance. Karya tersebut dimulai dengan harga paling murah berupa 8.89 ETH atau setara dengan Rp312 juta (dengan sekeping ETH bernilai US$2,4444.42).

Anang Hermansyah

Kemudian token NFT Anang Hermansyah “ASIX”, token ini sebelumnya dijual secara privat pada platform IDM Launchpad. Kemudian token tersebut akhirnya dijual secara publik pada Rabu (26/1) sekitar pukul 22.00 WIB.

CEO IDM Co-op MC Basyar merupakan developer token Asix mengungkapkan bahwa token Anang laris manis dan langsung habis dalam semenit.

Mengutip dari situs IDM Launchpad, Asix Token ini adalah token multi-guna yang bisa digunakan untuk transaksi pada P2E Games, situs permainan kripto, NFT Marketplace ans Nusantara Land Metaverse. Dari situs ini diketahui satu keeping Binance Coin (BNB) setara dengan 4 miliar ASIX (setara Rp5,3 juta).

Nusantara Land Metaverse ini merupakan bagian dari rencana Anang agar bisa mengembangkan sistem metaverse bernama Nusantaraverse.

Sumber: CNNIndonesia.com

Foto: iStockphoto/Arkadiusz Warguła