Imbang di Markas Deltras, Imran Nahumarury Belum Puas

Imbang di Markas Deltras, Imran Nahumarury Belum Puas

KABARINDO, SIDOARJO - Imbang bukanlah hasil yang diinginkan Malut United. Laskar Kie Raha selalu berambisi meraih kemenangan di setiap pertandingan, termasuk ketika melawan tuan rumah Deltras FC dalam lanjutan 12 besar Pegadaian Liga 2 2023-2024.

Keinginan untuk selalu meraih kemenangan diutarakan oleh coach Imran Nahumarury setelah Malut United menyelesaikan laga kontra Deltras FC dengan hasil imbang 1-1 di Stadion Gelora Deltras Sidoarjo pada Sabtu (13/1/2024).

"Kami belum puas dengan hasil imbang. Target Malut United adalah menang di setiap pertandingan. Segala upaya sudah kami lakukan. Tapi, itulah sepak bola segala situasi bisa terjadi di lapangan," kata Imran dalam konferensi pers seusai laga.


 
Deltras FC unggul lebih dulu berkat aksi Dwiki Mardiyanto pada menit ke-31. Lalu, Malut United menyamakan kedudukan lewat sundulan Jose Wilkson saat laga memasuki menit ke-45 menerima bola sepak pojok dari Frets Butuan.

Jose Wilkson membuka kembali keran golnya yang sempat tertutup dalam empat laga beruntun kontra Nusantara United, Persikab, Bekasi City, dan Persela. Kini, dia telah mengoleksi 4 gol dari 8 penampilan bersama Malut United.

Gol yang dicetak Wilkson merupakan shots on target ke-3 dari total 7 tembakan yang dilepaskan di babak I. Secara keseluruhan, Laskas Kier Raha memiliki 9 tembakan dengan 4 yang tepat sasaran.

Sementara tuan rumah melepaskan total 5 tembakan dengan 3 on target. Salah satunya berhasil ditepis oleh kiper Malut United, Joko Ribowo.

Coach Imran selaku pelatih kepala Malut United mengapresiasi kerja keras para pemain yang tampil dalam laga kontra Deltras. 

Selain berjuang menjalankan arahan pelatih, para pemain Malut United juga sudah berupaya keras beradaptasi dengan cuaca panas di Sidoarjo.

"Kami selalu berusaha memberikan penampilan terbaik di setiap pertandingan. Tim Malut United juga terus bekerja keras untuk menunjukkan progres di setiap laga," ujar Frets yang berbicara dalam konferensi pers.

Pelatih Deltras, widodo C. Putro, menyoroti kemampuan pemain Malut United menurunkan tempo permainan sehingga pesukannya gagal menemukan ritme yang diharapkan.

"Pertandingan yang sangat emosional dan sebenarnya enak ditonton. Sayang, kinerja ofisial pertandingan merugikan kedua tim," kata Widodo.

Tambahan 1 poin dari laga kontra Deltras FC membawa Malut United naik ke posisi ketiga klasemen Grup Y. Laskar Kie Raha yang sudah mengantongi 2 poin unggul satu angka atas FC Bekasi City di peringkat ke-4.

Bekasi City turun posisi setelah takluk 1-3 dari Persela yang kini memuncaki klasemen Grup Y. Adapun Deltras FC (2 poin) menduduki peringkat ke-2 berkat unggul agresivitas gol atas Malut United.

Setelah merampungkan laga tandang kontra Deltras, Alwi Slamat dkk. langsung memindahkan fokus kepada pertandingan selanjutnya. Sesuai jadwal yang telah disusun, Malut United setelah ini akan melanjutkan perjuangan ke markas FC Bekasi City.

"Hasil laga melawan Deltras menjadi evalusi. Ada beberapa aspek yang perlu diperbaiki seperti finishing agar lebih baik saat melawan Bekasi City," kata Imran.

"Malut United selalu punya keyakinan untuk meraih kemenangan. Mudah-mudahan dengan kerja keras yang kami punya, keyakinan itu bisa terwujud," tutur Frets.

Laga FC Bekasi City vs Malut United dijadwalkan berlangsung di Stadion Singaperbangsa, Karawang, pada 18 Januari 2024 pukul 15.00 WIB. Pada hari yang sama juga akan tersaji pertandingan lain di Grup Y, yakni Deltras FC vs Persela Lamongan. -selesai-