Imran: Poin di Kediri untuk Korban Bencana di Rua Ternate

Imran: Poin di Kediri untuk Korban Bencana di Rua Ternate

KABARINDO, KEDIRI - Tim sangat termotivasi untuk memberikan hasil terbaik kepada saudara kami di Rua. Walau hasilnya imbang, tambahan satu poin di Kediri kami persembahkan untuk mereka.”

Pernyataan coach Imran Nahumarury dalam sesi konferensi pers usai laga kontra Persik Kediri menggambarkan nilai perjuangan yang ditunjukkan Malut United saat melawan skuad Macan Putih.

Bermain di hadapan 2.196 suporter tim tuan rumah, Laskar Kie Raha tampil dengan tambahan motivasi. Manahati Lestusen dkk. bertekad memberikan hasil terbaik kepada keluarga, saudara, dan rekan-rekan yang terkena dampak bencana banjir bandang di Rua, Pulau Ternate, Minggu (25/8/2024).

Ya, Rua dilanda bencana banjir bandang pada hari yang sama dengan laga lanjutan BRI Liga 1 2024/2025 antara Malut United dan tuan rumah Persik Kediri di Stadion Brawijaya. 

Saat masyarakat Maluku Utara seharusnya merasakan atmosfer kebahagiaan berkat aksi Malut United di pentas tertinggi Liga 1, Rua justru dilanda banjir bandang yang menelan korban jiwa dan luka-luka.

Duka di Rua menjadi suntikan motivasi bagi Malut United yang kemudian mengaplikasikan semangat dan ambisi lewat perjuangan di lapangan. Kerja keras Laskar Kie Raha dalam melancarkan serangan dan menahan gempuran tuan rumah Persik berbuah hasil imbang 0-0.

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pemain. Mereka tampil luar biasa. Pertandingan ini tidak mudah bagi kami,” kata coach Imran.

Manahati Lestusen selaku perwakilan pemain Malut United turut mengucap syukur atas tambahan poin yang diraih Laskar Kie Raha. “Alhamdulillah kami bisa meraih satu poin di markas Persik,” tutur pesepak bola asal Maluku dalam konferensi pers usai pertandingan.

Hasil imbang di Kediri menambah koleksi poin Malut United. Tim asuhan coach Imran kini mengantongi 3 poin dari 3 laga. Dua poin sebelumnya Malut United raih berkat sepasang hasil seri melawan Madura United (1-1) dan Persebaya Surabaya (0-0).

“Di depan, masih ada banyak pertandingan yang harus dijalani. Kamu akan selalu berusaha untuk memberikan hasil maksimal,” ujar Manahati.

Setelah bertandang ke markas Persik, Malut United dijadwalkan melakoni laga kandang melawan Semen Padang di Stadion Madya Senayan, Jakarta, pada Jumat (13/8/2024) pukul 15.30 WIB.

Laga Malut United vs Semen Padang yang termasuk dalam pekan ke-4 Liga 1 2024-2025 itu akan digelar setelah rangkaian FIFA Matchday. Foto: Ist