Imran: "Saya ingin Pemain Memberikan 200 Persen Kemampuan"

Imran: "Saya ingin Pemain Memberikan 200 Persen Kemampuan"

KABARINDO, JAKARTA -- "Tak ada pilihan lain, saya ingin pemain memberikan 200 persen kemampuan mereka," kata pelatih kepala Malut United, Imran Nahumarury, menjelang pertandingan penentuan kontra Deltras FC.

Laga Malut United vs Deltras dalam matchday ke-6 12 besar Pegadaian Liga 2 2023-2023 bakal berlangsung di Stadion Madya, Jakarta Selatan, pada Sabtu (3/2/2024) pukul 15.00 WIB atau 17.00 WIT.

Pertandingan ini menjadi penting karena akan menentukan nasib kedua tim dalam persaingan menuju semifinal.

Malut United selaku tuan rumah membutuhkan kemenangan untuk lolos ke babak 4 besar. Di sisi lain, Deltras FC mengejar raihan minimal satu poin untuk melangkah ke fase selanjutnya. 

Laskar Kie Raha yang tidak memiliki pilihan selain menang, sudah siap memperjuangkan 3 poin di Stadion Madya. "Para pemain siap dan sangat antusias untuk laga melawan Deltras. Semoga kami diberikan keberuntungan dan 3 poin untuk melaju ke semifinal," ujar winger Malut United, Wawan Febrianto, dalam sesi jumpa pers, Jumat (2/2/2024).

Kesiapan pemain dalam menyambut laga penting kontra Persela tak lepas dari rencana yang telah disusun oleh tim pelatih.

"Kami punya rencana dan sudah mencobanya di sesi latihan. Semua sudah disiapkan, termasuk mengantisipasi game plan Deltras. Semoga pemain bisa mengaplikasikannya di pertandingan," kata Imran.

Imran percaya bahwa semua pemain yang disiapkan tampil dalam laga kontra Deltras bisa menerapkan strategi sesuai rencana. Alwi Slamat dkk. juga tidak akan meremehkan Deltras yang memiliki banyak pemain muda.

Deretan pemain muda di tim Deltras mampu berbicara banyak dalam pergelaran Liga 2 2023-2024. Bahkan, ada satu pemain berusia 23 tahun yang masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak di skuad The Lobster. Dia adalah Wisal El-Burji (2 gol).

"Tidak ada satu pun pemain Malut yang boleh meremehkan Deltras. Kami akan fokus dengan game plan yang direncanakan," tutur Imran. "Kami harus waspada penuh."

Saat ini, Malut United berada di peringkat kedua klasemen Grup Y 12 besar dengan koleksi 7 poin dari 5 laga. Laskar Kie Raha tertinggal 2 poin dari Deltras FC selaku penghuni posisi teratas.

Adapun peringkat ketiga Grup Y diisi oleh Persela yang memiliki koleksi 6 poin. Laskar Joko Tingkir unggul atas FC Bekasi City yang tertahan di dasar klasemen setelah menelan 2 hasil imbang dan 3 kekalahan.

Situasi di papan klasemen menunjukkan bahwa kemenangan menjadi suatu keharusan bagi Malut United. Klub kebanggaan masyarakat Maluku Utara ini wajib memenangi laga kandang kontra Deltras jika ingin lolos ke semifinal tanpa bergantung pada hasil pertandingan lain.

Apabila mampu memetik kemenangan di laga terakhir, Malut United akan naik ke puncak klasemen dengan torehan akhir 10 poin. Laskar Kie Raha otomatis bakal menggusur Deltras yang raihan poinnya tertahan di angka 9.

"Kedua tim punya peluang sama. Siapa yang bisa memanfaatkan peluang, tim itulah yang akan memenangi pertandingan. Malut United dan Deltras telah membuktikan sebagai dua tim terbaik di Grup Y," ujar Widodo C. Putro, pelatih Deltras pada jumpa pers.

Laga Malut United vs Persela yang akan menjadi penentuan bagi kedua tim dijadwalkan tayang di Indosiar mulai pukul 15.00 WIB atau 17.00 WIT. Pertandingan ini juga bisa disaksikan melalui layanan live streaming di Vidio.com. - Foto: Ist