Ini Jadwal Playoff Piala Dunia 2022 Zona Eropa Pekan Ini

Ini Jadwal Playoff Piala Dunia 2022 Zona Eropa Pekan Ini

KABARINDO, -  Pada Pekan ini akan tersaji laga playoff  Piala Dunia 2022 zona Eropa. Tim-tim asal Eropa masih memiliki tiga slot tersisa untuk tampil di Piala Dunia 2022 yang dilangsungkan di Qatar pada 21 November sampai 18 Desember 2022.

Nantinya, tiga slot itu diperebutkan 12 tim. Sebanyak 12 tim itu dibagi ke dalam tiga path (A, B dan C), yang mana masing-masing path-nya berisikan empat tim.

Path A berisikan Skotlandia, Ukraina, Wales dan Austria. Path B diisi Rusia, Polandia, Wales dan Austria. Kemudian, Path C paling menarik perhatian karena ditempati Italia, Makedonia Utara, Portugal dan Turki.

Tim-tim di atas akan tampil di babak gugur atau semifinal. Skotlandia bertemu Ukraina dan Wales bentrok Austria di Path A. Kemudian, Rusia bersua Polandia dan Swedia jumpa Republik Ceko.

Terakhir di Path C, Italia jumpa Makedonia Utara dan Portugal vs Turki. Tim yang memenangkan laga semifinal bakal lolos ke final path. Nantinya, tim yang keluar sebagai juara path bakal lolos ke Piala Dunia 2022.

Hanya saja, tidak seluruh pertandingan digelar pekan ini. Laga Skotlandia vs Ukraina yang sedianya dilangsungkan pada Kamis, 25 Maret 2022 dini hari WIB, mengalami penundaan hingga Juni 2022 efek perang Rusia vs Ukraina.

Tentu yang menarik perhatian adalah Path C. Karena tergabung di jalur yang sama, kita hanya bisa melihat salah satu dari Portugal atau Italia yang lolos ke Piala Dunia 2022. Jadi, lebih rela melihat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan atau Timnas Italia yang tampil di Piala Dunia 2022? (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

 

 

Berikut jadwal playoff Piala Dunia 2022 zona Eropa:

Jumat, 25 Maret 2022 pukul 02.45 WIB

Wales vs Austria (Path A)

Swedia vs Republik Ceko (Path B)

Italia vs Makedonia Utara (Path C)

Portugal vs Turki (Path C)

Rabu, 30 Maret 2022 pukul 01.45 WIB

Polandia vs Swedia/Republik Ceko (Path B)

Portugal/Turki vs Italia/Makedonia Utara (Path C)