Ini Lokasi Inisiatif Warga untuk Saksikan Tes Pramusim MotoGP di Mandalika

 Ini Lokasi Inisiatif Warga untuk Saksikan Tes Pramusim MotoGP di Mandalika

KABARINDO, MANDALIKA - Bukit di sekitar Sirkuit Mandalika menjadi alternatif bagi warga setempat untuk menyaksikan tes pramusim MotoGP 2022, Minggu (13/2/2022).

Sejatinya tes pramusim MotoGP tidak boleh disaksikan dari jarak dekat oleh masyarakat karena saat ini masih dilakukan pengerjaan jalan area sirkuit 

Namun, para warga setempat berinisiatif dengan menyaksikan ajang balapan tersebut melalui bukit-bukit yang ada di wilayah Mandalika.

BACA JUGA: Sempat Viral Tuding Gofar Hilman Lakukan Pelecehan, Quweenjojo Minta Maaf

"Dari atas sini suara motornya sangat kencang, dan bisa leluasa melihat ke dalam sirkuit. Bisa lihat semua," kata salah seorang warga, Dayer, dikutip dari Detik, Minggu (13/2/2022).

Ia mengaku bahwa dirinya sempat tak diizinkan oleh petugas ketika menyaksikan dari dekat sehingga ia akhirnya menyaksikan lewat bukit.

"Memang kemarin ada petugas yang larang untuk menonton di bawah sana. Saya kira tak apa-apa yang penting bisa nonton," ujarnya.

Bayar Rp5.000

Warga lain pun akhirnya juga menyaksikan lewat bukit tersebut.

Menurut pengakuan seorang warga bernama Irfan, tarif untuk menyaksikan di atas bukit gratis, hanya membayar parkir sebesar Rp5.000.

"Di sini tempatnya cukup bagus dan bisa lihat semua ke dalam sirkuit. Tadi cuma bayar karcis 5 ribu," ujarnya.

Sumber/foto: Detik/Antara