Ini Syarat Khusus untuk Nomine dan Tamu di Piala Oscar 2022

Ini Syarat Khusus untuk Nomine dan Tamu di Piala Oscar 2022

KABARINDO, CALIFORNIA - Bukti vaksinasi menjadi salah stau syarat bagi tamu dan nominasi untuk masuk dan mengikuti Academy Awards ke-94 atau Piala Oscar 2022 yang akan diselenggarakan di Dolby Theatre. Namun, persyaratan tersebut tidak berlaku untuk semua orang.

Diberitakan Variety pada Kamis (17/2), Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) mewajibkan bagi semua orang yang masuk nominasi dan tamu undangan untuk menunjukkan vaksinasi. Tak hanya itu, hasil tes PCR harus menunjuukan negative Covid.

Peraturan ini pun tidak berlaku untuk kalangan artis yang akan membacakan pemenang Oscar. Pihak yang tampil di atas panggung pun juga tidak diwajibkan menyerahkan bukti vaksin dan tes negatif Covid. Namun, mereka hanya akan diuji secara rutin dan ketat.

Kebijakan ini menandakan perubahan aturan Covid-19 dalam Academy Awards. Pada 9 Februari, Oscar dikabarkan tidak mengharuskan peserta menyerahkan bukti vaksinasi.

Berdasarkan sumber, kebijakan tersebut dibuat karena adanya perjanjian antara Alliance of Motion Picture and Television Producers bersama serikat pekerja. Dalam perjanjian tersebut, rumah produksi menyarankan agar para kru melakukan vaksinasi Covid-19 karena akan berdekatan dengan para artis. Namun, hal ini pun tidak menjadi suatu keharusan.

Oscar 2022 akan mengundang 2.500 nomine dan tam uke Dolby Theatre, yang biasanya bisa menampung 3.300 orang. Untuk tamu dan nominee yang duduk di bagian orchestra dan parter tidak diwajibkan untuk menggunakan masker.

Namun, bagi mereka yang duduk di mezzanine harus memakai masker lantaran jarak duduknya berdekatan.

Di Los Angeles sendiri kasus Covid-19 memang sudah menurun. Hal ini pun membuat beberapa perusahaan dan acara besar lainnya mulai melonggarkan kebijakan Covid-19.

Seperti di taman hiburan Disney, mereka juga tidak lagi mewajibkan untuk menggunakan masker bagi tamu yang telah divaksin penuh. Coachella dan Stagecoach mengumumkan hal yang sama, pihaknya tidak meminta buksi vaksinasi atau pengujian Covid-19 bagi peserta dan juga penonton festival music tahunan tersebut.

Sementara itu, Oscar 2022 akan diselenggarakan 27 Maret waktu AS di Dolby Theatre, Los Angeles, California.

Sumber: CNNIndonesia.com

Foto: twitter.com/Oscar2019show