InJourney Akan Jadikan Sarinah Pusat UMKM

InJourney Akan Jadikan Sarinah Pusat UMKM

KABARINDO, JAKARTA - PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney sebagai induk Holding BUMN Aviasi dan Pariwisata berencana akan menjadikan Sarinah sebagai hub atau titik kumpul Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal itu disampaikan oleh Direktur Marketing InJourney Maya Watono dalam konferensi pers daring di Jakarta, Jumat (14/1/2022).

"Sarinah ini akan kita jadikan hub untuk UMKM," ujar Maya Watono.

Mall tertua di Indonesia itu rencananya akan 100 persen difokuskan untuk produk-produk lokal, dan Holding Pariwisata nantinya akan mendorong UMKM untk bangkit lewat Window of Indonesia di Sarinah.

"Untuk soft launching-nya (Sarinah) sendiri akan terjadi pada Maret tahun ini," katanya.

Erick Thohir Berharap Sarinah Jadi Pusat UMKM

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan Sarinah akan dibuka kembali pada Maret 2022 setelah renovasi selesai dlakukan.

Erick Thohir berharap supaya Sarinah digunakan untuk mendukum UMKM.

Sarinah diharapkan dapat menjadi bagian etalase merek lokal Indonesia kepada dunia..

Baca Juga: Bercanda dengan Corona

Adapun Indonesian Journey alias InJourney yang merupakan BUMN Holding Aviasi dan Pariwisata Indonesia baru diperkenalkan pada Kamis (13/1/20222).

InJourney beranggotakan PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II, PT Hotel Indonesia Natour, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, & Ratu Boko, dan PT Sarinah berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 104 Tahun 2021 tentang Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke Dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Aviasi Pariwisata Indonesia.

Sumber Berita: Antara

Foto: Antara