Inspirasi Gadget Pintar untuk Libur Akhir Pekan

Inspirasi Gadget Pintar untuk Libur Akhir Pekan

Inspirasi Gadget Pintar untuk Libur Akhir Pekan

Surabaya, Kabarindo- Akhir pekan merupakan saat yang untuk bersantai kumpul keluarga, mengisi hari libur dengan kegiatan seru atau bepergian bareng sahabat.
Kita tentu membutuhkan gadget yang mumpuni untuk mengabadikan momen kumpul-kumpul atau jalan-jalan, sehingga akhir pekan berjalan lancer, menyenangkan dan berkesan.

Putri Lukman, Head of Electronics and FMCG Shopee Indonesia, memberikan 4 rekomendasi produk gadget pintar dan mudah dibawa saat kumpul-kumpul, jalan-jalan atau bepergian.

Abadikan momen liburan melalui smartphone dengan kamera resolusi tinggi

Smartphone merupakan gadget yang tak terpisahkan ketika kumpul-kumpul, jalan-jalan atau bepergian untuk mengabadikan setiap momen berharga, seperti keindahan alam destinasi wisata ataupun hingar bingar keseruan festival yang dikunjungi. Agar seluruh momen terekam dengan sempurna, anda wajib mempersiapkan smartphone dengan kamera beresolusi tinggi mulai dari 12MP hingga 48MP untuk memotret dan mampu merekam secara high definition mulai dari 1080 pixel hingga 4K. Perlu juga smartphone dengan kapasitas memori yang besar serta dilengkapi daya tahan baterai yang awet. Resolusi kamera smartphone yang tinggi dapat membantu anda mengambil gambar dan video selama liburan dengan kualitas tajam dan jernih.

Dengan kapasitas memori yang besar, anda akan leluasa menyimpan sejuta kenangan saat berlibur tanpa khawatir kehabisan ruang penyimpanan. Tidak kalah penting, daya tahan baterai yang awet dapat membuat gadget anda tetap menyala sepanjang hari, demi menjamin tidak ada momen penting yang terlewatkan tanpa terekam dengan sempurna.

Pakai Smartwatch agar selalu up-to-date dengan informasi dan kondisi terkini

Ingin selalu tampil trendi selama bepergian dan tetap up-to-date dengan informasi dan kondisi terkini? Smartwatch adalah pilihan yang tepat. Smartwatch memberikan sentuhan gaya trendi dan modern, dapat dipakai untuk memudahkan mobilitas liburan dengan selalu terhubung dengan berbagai fitur dalam ekosistem gadget. Setelah seharian beraktivitas, smartwatch juga mampu membantu anda memantau kondisi kesehatan tubuh, seperti detak jantung, jumlah langkah kaki hingga kondisi udara di sekitar.
Dengan menggunakan smartwatch di pergelangan tangan selama liburan, dapat memudahkan kita menjangkau fitur kamera di perangkat gadget lain. Kemampuan smartwatch mengambil foto dan video dari jarak jauh adalah fitur yang sangat berguna, terutama ketika anda ingin menangkap momen-momen bersama pasangan atau sahabat saat liburan, tanpa terganggu oleh teknis mengoperasikan smartphone. Apalagi untuk anda yang sering travelling sendirian dan tidak ada orang di sekitar yang dapat membantu anda memotret momen indah.

Tambahkan nuansa nostalgia di foto dan video dengan kamera pocket digital 

Kamera pocket digital pernah menjadi pilihan utama dalam memotret beragam momen hidupnya. Dengan mengusung nuansa nostalgia, kamera ini menawarkan pengalaman fotografi yang unik dengan sentuhan nuansa yang vintage. Kamera yang sempat naik daun pada era 2000-an ini kembali digemari oleh generasi milenial hingga gen Z. Keunikan hasil jepretannya dihasilkan dengan sentuhan blur dan grainy. Dengan bantuan flash, kamera pocket digital mampu menghasilkan foto dengan efek pencahayaan sempurna pada kulit, untuk memberikan kesan hangat dan istimewa pada setiap momen yang terabadikan. 

Kelebihan lainnya dari kamera ini adalah cukup ringan dan mudah disimpan di kantong pakaian, serta mampu untuk mentransfer foto dengan cepat ke perangkat gadget lain. Bagi mereka yang tumbuh dewasa pada tahun 2000-an hingga awal 2010-an, kamera digital pocket merupakan barang penting yang selalu harus dibawa ke manapun, bersanding dengan handphone. Banyak selebriti tanah air hingga dunia saat ini menggunakan kamera ini untuk memperindah feed media sosial mereka. 

Bawa power bank ringan dan serba guna untuk jaga daya tahan baterai gadget

Power bank adalah salah satu perlengkapan yang menjadi penyelamat utama bagi para traveller selama berlibur dan mengunjungi festival yang jauh dari stop kontak. Cadangan baterai yang dimiliki power bank memungkinkan anda untuk menikmati liburan tanpa perlu khawatir kehilangan momen berharga karena kehabisan daya. Dengan membawa power bank saat bepergian, anda dapat terus terhubung dengan orang tersayang dan menikmati berbagai aktivitas tanpa harus merasa terganggu dengan kondisi baterai yang menipis.

Saat ini banyak power bank berkapasitas besar dengan bobot yang ringan. Memuat perlengkapan liburan anda dalam travel bag semakin praktis selama perjalanan, sehingga memberikan keleluasaan dalam menikmati momen liburan dengan tenang dan nyaman.