Ipswich Town Melaju Putaran 3 Piala Liga Inggris 2023/2024: Elkan Baggott Banjir Pujian!

Ipswich Town Melaju Putaran 3 Piala Liga Inggris 2023/2024: Elkan Baggott Banjir Pujian!

KABARINDO, LONDON - Pemain.belakang Tim Nasional (Timnas) IndonesiaElkan Baggott, banjir pujian usai bawa Ipswich Town lolos ke putaran tiga Piala Liga Inggris 2023-2024. Dia diyakini bisa terus memberi kontribusi besar kepada Ipswich Town.

Ya, Elkan Baggott baru saja mengantar Ipswich Town lolos ke putaran tiga Piala Liga Inggris 2023-2024. Kepastian itu didapat usai Ipswich Town mengalahkan Reading.

Laga Ipswich Town kontra reading digelar pada Rabu 30 Agustus 2023. Ipswich Town menang lewat babak adu penalti dengan skor 3-1. Laga harus berlanjut ke babak adu penalti karena skor 2-2 terus terjaga.

Usai pertandingan, Elkan Baggott pun senang bisa mengantar timnya lolos ke babak selanjutnya. Bek Timnas Indonesia itu langsung menumpahkan rasa gembiranya dalam unggahan di akun Instagram pribadinya (@elkanbaggott).

“Ke babak berikutnya,” kata Elkan dalam unggahan itu.

Tampil gemilang dan berhasil mengantar The Tractor Boys -julukan Ipswich Town- lolos, Elkan banjir pujian. Beberapa kompatriotnya seperti Justin Hubner, Sandy Walsh, dan Ilija Spasojevic memuji pemain berdarah Inggris-Indonesia tersebut.

“Selamat brat,” kata Ilija Spasojevic.

Dalam laga itu, Elkan Baggott bermain penuh. Bek bertubuh jangkung tersebut pun mempunyai statistik apik.

Menurut catatan Sofascore, pemain berusia 20 tahun itu sukses mencatatkan 120 sentuhan, 81 persen akurasi operan, dan berhasil memenangkan sembilan dari 11 duel udara.

Sementara itu, pada pertandingan selanjutnya, Ipswich Town akan bersua dengan Wolverhampton Wanderers di putaran ketiga Piala Liga Inggris 2023-2024. Laga tersebut akan digelar di Portman Road, Ipswich, Inggris pada 26 September 2023. Foto: Instagram/@elkanbaggott