Jadi Juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo Sempat Kesulitan Gantikan Posisi Valentino Rossi

Jadi Juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo Sempat Kesulitan Gantikan Posisi Valentino Rossi

KABARINDO, JAKARTAFabio Quartararo menjadi pengganti posisi yang ditinggalkan oleh Valentino Rossi. Ia datang ke Monster Energy Yamaha dari Petronas Yamaha SRT (tim satelit Yamaha) di MotoGP 2021. Pada awal bergabungnya ke Monster Energy Yamaha, pembalap asal Prancis itu pun sempat mengalami kesulitan.

Diketahui, Fabio Quartararo memulai musim debutnya bersama tim Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2019. Pada musim 2019 ia berhasil menduduki peringka lima. Selanjutnya pada musim berikutnya, Fabio Quartararo finis kedelapan mesi sempat menempati posisi pertama untuk beberapa waktu.

Keputusan Yamahan untuk merekrut Fabio Quartararo ini pun menmbuahkan hasil. Quartararo berhasil mendominasi jalannya paruh pertama MotoGP 2021. Ia pun berhasil menjadi juara MotoGP 2021 dan menjadi juara MotoGP pertama yang berasal dari Prancis.

Namun, keputusannya untuk bergabung dengan Monster Energy Yamaha ini pun sempat menjadi beban di awal-awal perpindahannya menggantikan posisi Valentino Rossi. Sembilan gelar juara dunia yang diraih oleh Rossi membuatnya pesimis.

Ia pun merasakan baru menjalani balapan untuk pertama kalinya saat balapan bersama dengan Monster Energy Yamaha. Padahal sejak 2015 ia sudah memulai bergabung di dunia balap bersama Estrella Gallicia Honda di Moto3.

“Saya mengambil alih tempat Valentino dan itu bahkan lebih menegangkan melihat semua orang di sekitar saya, dengan semua tekanan yang datang dengan mengendarai motor Valentino,” ungkap Quartararo, dikutip dari Motosan, Rabu (19/1/2022).

“Dalam balapan itu, saya menemukan diri saya mengemudi seolah-olah ini adalah pertama kalinya bagi saya,” pungkasnya.

Sumber: Okezone.com

Foto: twitter.com/FabioQ20