Jadwal BWF World Tour Finals 2021 Hari Ini: Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Hadapi Juara Olimpiade 2020

Jadwal BWF World Tour Finals 2021 Hari Ini: Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Hadapi Juara Olimpiade 2020

KABARINDO, BALI - Turnamen bulu tangkis BWF World Tour Finals 2021 memasuki hari penyelenggaraan pertama pada Rabu (1/12/2021). Sepanjang hari ini, ada 20 laga babak penyisihan grup yang akan berlangsung di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

Dari 40 kontestan yang bertanding di ajang penutup musim kompetisi 2021 ini, empat di antaranya merupakan wakil Indonesia. Dua dari nomor ganda putra sedangkan sisanya terbagi rata di nomor ganda putri dan ganda campuran.

Ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tercatat sebagai wakil tuan rumah pertama yang turun beraksi. Pada hari ini, mereka dijadwalkan bertemu Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai asal Thailand.

Pertandingan yang bakal berlangsung di Lapangan 2 ini penting bagi kedua pasangan demi mendapat start apik dalam persaingan Grup A nomor ganda putri BWF World Tour Finals 2021.

Sementara itu, tiga wakil Indonesia lainnya dijadwalkan tampil secara berurutan di Lapangan 1 pada hari ini. Diawali oleh Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, disusul Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan terakhir Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang tergabung dalam Grup B nomor ganda putra bakal mengawali langkahnya dengan menantang unggulan kedua turnamen, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang.

Sedangkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang masuk dalam Grup B nomor ganda campuran juga akan menghadapi pasangan berstatus unggulan kedua, yakni Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai asal Thailand.

Terakhir, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menyandang predikat unggulan teratas nomor ganda putra bakal mengawali langkah di Grup A dengan meladeni peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Sebagai informasi tambahan, rangkaian pertandingan babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2021 digelar dalam dua sesi berbeda. Sesi pertama bergulir mulai pukul 09.00 WIB sedangkan sesi kedua star pada pukul 16.00 WIB.

Berikut estimasi jadwal tanding wakil Indonesia pada hari pertama babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2021, Rabu (1/12/2021):

  1. Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai [Thailand/1]: 11.15 WIB
  2. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi [Jepang/2]: 16.45 WIB
  3. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai [Thailand/2]: 17.30 WIB
  4. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo [1] vs Lee Yang/Wang Chi-Lin: 18.15 WIB

Sumber Berita: bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com
Foto: bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com