Jakarta Dessert Week dan Ashta District 8 Luncurkan Upper Market Place Khusus Dessert Pertama di Indonesia

Jakarta Dessert Week dan Ashta District 8 Luncurkan Upper Market Place Khusus Dessert Pertama di Indonesia

KABARINDO, JAKARTA - Jakarta Dessert Week (JDW), festival tahunan yang memiliki fokus pada pelaku industri dessert dan pastry di Jakarta meluncurkan DESSERT MARKT di ASHTA District 8 yang berupa pop-up event khusus untuk produk dessert dan pastry.

Dessert Markt ini juga menjadi inkubator bagi brand dan pelaku industri dessert yang hendak masuk ke sektor ritel. Berlokasi di Upper Marketplace, L2 di ASHTA District 8, SCBD, Jakarta, Dessert Markt akan berlangsung selama dua bulan, mulai 26 Januari 2023 hingga 26 Maret 2023.

Dessert Markt menampilkan berbagai jenis dessert mulai dari kue, roti, pastry, es krim, hingga makanan penutup lainnya yang dikurasi secara khusus oleh tim Jakarta Dessert Week. Ada 12 brand yang bergabung di periode pertama (Januari-Februari) yaitu Sinamon, Eskimomo, Bodas Dessert Bar, Enchanté Patisserie, Doughzen, Celap Celup, Furuto Sando, Arkamaya Artisan Cakery, Hokkaido Baby, Lococo Creamery, Maiku Tiramisu, dan Monokuro. Ada juga booth dari Kumala Home & Kitchen yang menjual peralatan masak dan baking. Selain mencicipi produk dessert, pengunjung juga dapat menikmati berbagai acara yang diadakan selama periode acara seperti cooking demo, workshop, dan lain sebagainya.

“Dessert Markt merupakan upaya kami dalam membangun ekstensi festival yang kami lakukan setiap tahunnya sejak 2019. Kami harap platform ini dapat menjadi alat strategis bagi para pemilik brand dessert untuk bisa masuk ke sektor ritel dan menjangkau lebih banyak pelanggan lagi,” ujar Primo Rizky  co-founder Jakarta Dessert Week. 

Dirinya menambahkan bahwa sebagai platform yang telah mendapat dukungan dari pemerintah dengan dinobatkan sebagai bagian dari Kharisma Event Nusantara – Kemenparekraf RI, JDW berharap bisa melaksanakan Dessert Markt ini secara berkesinambungan dengan terus merotasi brand dan merchant yang terlibat sehingga semakin banyak pelaku sektor ini yang memiliki kesempatan untuk mengembangkan bisnisnya. 

“Sejalan dengan komitmen Ashta yang secara terus menerus mendukung perkembangan industri kreatif di Tanah Air, Kami senang sekali menjadi tuan rumah Dessert Markt yang sekaligus mengawali 2023 dengan sweet collaboration yang dihadirkan. Kami berharap industri kreatif khususnya Artisan Dessert dapat terus berkembang dengan bermunculannya brand-brand lokal terbaik. Selain itu, kami juga berharap kolaborasi ini akan terus berlanjut dan menghadirkan kurasi Artisan Dessert yang berkualitas,” ujar Alexander H. Kusuma selaku CEO ASRI (Agung Sedayu Realestat Indonesia) a Subsidiary by Agung Sedayu Group.

Sebagai bagian dari aktivasi platform, Dessert Markt menghadirkan program pengumpulan stempel seperti yang dilakukan di festival Jakarta Dessert Week. Lewat program Dine & Win, pengunjung ASHTA District 8 akan mendapatkan stempel setiap berbelanja di merchant Dessert Markt dan merchant ASHTA District 8 lainnya yang berpartisipasi. Setelah terkumpul lima stempel, pengunjung dapat menaruh kartu dalam kotak undian dan berkesempatan untuk mendapatkan hadiah-hadiah menarik yang akan diumumkan pada 1 Maret dan 1 April 2023 melalui Instagram Live @jakartadessertweek, berhadiah produk KitchenAid dan Kumala Home & Kitchen. Dessert Markt buka setiap hari dari 10.00 sampai 22.00 WIB. Foto: Ist