Jakarta Diguyur Hujan Lebat, Kawasan Elit Kemang dan Fatmawati Banjir

Jakarta Diguyur Hujan Lebat, Kawasan Elit Kemang dan Fatmawati Banjir

KABARINDO, JAKARTA - Pintu keluar tol Fatmawati dan sekitaran ITC Fatmawati, Jakarta Selatan, banjir pada Selasa (4/10/2022) sore. Kendaraan yang akan melintas tidak bisa melewati jalur tersebut.

Video banjir itu diunggah oleh akun Twiter dari @y*s*r*z*l_m, yang menunjukkan lokasi pintu keluar tol Fatmawati yang banjir. Di sana mobil berhenti karena tidak berani untuk melewati genangan air di depannya.

Selain itu, video Twitter dari @p*tr*s*s*l menunjukkan lokasi sekitaran ITC yang banjirnya setinggi di atas mata kaki orang dewasa. Beberapa pengendara motor memberhentikan motornya dan harus meneduh terlebih dahulu.

Hujan deras mengguyur wilayah Jakarta pada sore tadi disertai petir. Hujan mulai mengguyur sekira pukul 14.40 WIB.

Berdasarkan pantauan, hujan deras menguyur wilayah Jakarta Pusat, seperti wilayah Kebon Sirih, Menteng, dan sekitarnya.

Pihak kepolisian pun mengimbau masyarakat, terutama para pengendara agar berhati-hati dan lebih meningkatkan kewaspadaan.

"Sebagian wilayah DKI Jakarta mulai diguyur hujan. Tetap hati-hati dan waspadai jarak pandang terbatas," tulis @TMCPoldaMetro.

Sementara itu, sejumlah wilayah Jakarta pun terendam banjir, khususnya di Kawasan elite Kemang, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan, di Jalan Benda Bawah dekat TPU Jeruk Purut air menggenangi jalanan. Lalu, di Jalan Kemang Selatan XII juga air menggenangi jalanan, malahan jalanan ditutup lantaran tak bisa dilintasi.

Begitu juga di Jalan Kemang VIII juga jalanan digenangi air hingga arus kendaraan tak bisa melintasinya. Lalu, di Jalan Kemang Raya, tepat di sekitar Kem Chicks pun air menggenangi jalanan.

Tinggi air yang menggenangi kawasan tersebut bervariasi, tapi umumnya hingga setinggi dengkul orang dewasa. Akibat genangan tersebut, arus lalu lintas di kawasan Kemang pun macet parah mengingat kawasan tersebut menjadi jalur penghubung Kemang dengan Jalan Pangeran Antasari.