Jakarta Fashion Week 2023 Dimulai

Jakarta Fashion Week 2023 Dimulai

Janjikan Sensasi Catwalk Dengan Video Mapping & Tribun serta VIP Lounge.

KABARINDO, Jakarta-  Jakarta adalah Pusat Fashion Indonesia sehingga tetap saja Jakarta jadi sentra ekonomi kreatif.

Hal itu dipapar lugas oleh Svida Alisjahbana sebagai owner JFW - Jakarta Fashion Week 2023 tadi pagi, Senin (24/10).

600seats dan ada satu tribun dan hall untuk media berjumlah 30 dan fotografer terbatas. Hal itu dibenarkan mas Rudi sebagai supervisi di 'rumah baru'.

Panjang catwalk 30 mtr sama seperti dulu tapi lebih lebar, tata panggung dengan video mapping.

VIP Lounge dari HDII bekerjasama dengan produk-produk TaCo.

Sementara itu untuk kedua kalinya setelah sukses digelar di acara Ramadan Fashion Festival 2022 lalu, Dewi’s Luxe Market (DLM) yang menggelar jenama-jenama premium yang terkurasi di satu area kembali hadir di Jakarta Fashion Week 2023.

Selain itu, DLM juga menghadirkan beberapa show jenama-jenama lokal yang berhasil terpilih untuk jadi bagian pasar fashion prestisius yang dibesut majalah Dewi itu. Salah satunya, show yang menampilkan mens ready-to-wear dari Tanah Le Saé, Jan Sober, dan Hartono Gan Homme yang bertajuk The Fluidity di JFW 2023 tanggal 24 Oktober 2022.

Untuk koleksinya kali ini, Tanah Le Saé ingin menggambarkan cinta dengan sentuhan emosi. Menurut jenama ini, Love and Sentimental adalah ungkapan emosi tentang perbedaan persepsi dari kata ‘cinta’. Sebagaimana kata yang penuh makna, seiring berjalannya waktu, makna cinta bergeser dari arti personal menjadi suatu kata yang tak ternilai. Pergeseran makna inilah yang jadi inspirasi bagi koleksi yang menekankan pada konsep romantisisme, genderless, dan fokus pada detail ini.

Sementara itu, jenama Jan Sober yang dibesut pada bulan September 2009 akan kembali menghadirkan koleksi fashion untuk pria yang timeless. Terinspirasi dari berbagai pengalaman dan perjalanan sang perancang mode, Jan Angga, Jan Sober senantiasa menghadirkan koleksi yang unik dan ultramodern.

Perancang mode asal Medan Hartono Gan juga akan memperkenalkan koleksi terbaru Hartono Gan Homme miliknya yang bertajuk Glamrock di JFW 2023 melalui segmen ini. Dikenal dengan desain yang loud namun tetap praktikal, Hartono Gan Homme menghadirkan interpretasi terhadap fluiditas, sesuai tema DLM kali ini, melalui koleksi yang gender fluid dari material-material nonkonvensional dengan konsep tailoring yang pekat.