Jalan Pantura Tergenang Banjir, Lalulintas Lumpuh!

Jalan Pantura Tergenang Banjir, Lalulintas Lumpuh!

KABARINDO, SEMARANG - Jalan Pantura, tepatnya di daerah daerah Kaligawe, Semarang hingga Sayung, Kabupaten Demak tergenang banjir dengan ketinggian air bervariasi, Sabtu (31/12/2022). Akibatnya, arus lalu lintas dari arah Semarang menuju Demak lumpuh.

Hanya kendaraan besar seperti truk yang berani melintas. Sedangkan pengendara motor yang nekat menerjang banjir, akhirnya harus mendorong motornya karena macet akibat ruang mesin tergenang air saat menerjang banjir.

Salah seorang pengemudi truk, Sartono (36) warga Limbangan, Kendal menuturkan, dirinya dalam perjalanan dari Magelang menuju Demak untuk mengirim barang muatan. Setelah ke luar dari exit tol Kaligawe terjebak banjir.

"Saya masih berani jalan karena roda belum seluruhnya terendam banjir. Meski demikian, saya milih jalan di sisi kanan karena genangan airnya yang paling rendah," katanya.

Menurutnya, sepanjang jalan dari Kaligawe hingga Sayung, Demak terendam banjir. Mobil kecil tidak ada yang berani menerjang banjir. Namun ada sejumlah pengendara motor yang nekat menerjang banjir melewati sisi kanan.

"Tapi banyak yang macet karena knalpot terisi air. Air masuk dari knalpot," ujarnya.