Jauh dari Tanah Air, Ini yang Dilakukan Elina Svitolina untuk Ukraina

Jauh dari Tanah Air, Ini yang Dilakukan Elina Svitolina untuk Ukraina

KABARINDO, QATAR - Petenis Ukraina, Elina Svitolina, menulis sebuah surat terbuka terkait situasi negaranya yang porak-poranda karena perang.

Lewat tulisan bertajuk "Surat untuk Tanah Airku" yang diunggah pada Minggu (27/2/2022), Elina Svitolina mengungkap rasa sedih atas yang terjadi di Ukraina.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu juga mengkhawatirkan keselamatan orang-orang di Ukraina, terutama keluarga dan kerabatnya.

Elina Svitolina pun bertekad membantu perjuangan orang-orang yang ada di Ukraina meski kini dirinya berada jauh di luar negeri untuk ikut turnamen tenis.

Baca Juga: Dampak Rusia Serang Ukraina, Roman Abramovich Resmi Lepas Kepengurusan Chelsea

Perempuan 27 tahun itu berkomitmen untuk menyumbangkan uang hadiah yang didapatkan dari turnamen selanjutnya kepada orang-orang yang tengah berjuang di Ukraina.

"Saya berkomitmen untuk mendistribusikan kembali hadiah uang dari turnamen saya berikutnya untuk mendukung kebutuhan tentara dan kemanusiaan," tulisnya.

"Ukraina, kau telah menyatukan kami, kau adalah identitas kami, kau adalah masa lalu dan masa depan kami. Kami Ukraina."

Sejak Rusia melakukan operasi militer ke wilayah Ukraina pada Kamis (24/2/2022), Elina Svitolina memang tak pernah absen menggaungkan isu ini di media sosial.

Istri dari Gael Monfils itu ingin perhatian dunia tertuju ke Ukraina dengan harapan bisa membantu warga yang ada di sana.

Itu adalah hal yang bisa dilakukan Elina Svitolina sementara dirinya tengah berada jauh dari tanah kelahirannya.

Sumber Berita: Instagram
Foto: Instagram