Jelang Laga vs Persikabo, Frets Butuan sebut Persib Bakal Tampil dengan Motivasi Berlipat

Jelang Laga vs Persikabo, Frets Butuan sebut Persib Bakal Tampil dengan Motivasi Berlipat

KABARINDO, BALI - Frets Listanto Butuan menyatakan, ia rekan-rekannya siap tampil dengan motivasi berlipat saat berjumpa Persikabo 1973 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Sabtu (29/1/2022)malam.

Pangeran Biru akan berjuang maksimal untuk mendapatkan poin penuh pada laga pekan ke-21 Liga 1 2021/2022 tersebut.

Motivasi berlipat yang diusung untuk meraih kemenangan adalah tetap mempertahakan Persib Bandung di jalur juara. Kemenangan juga untuk mempertahankan tren positif pada laga pekan sebelumnya.

Sebelumnya, tim asuhan Robert Alberts meraih kemenangan 1-0 atas Borneo FC. Kemenangan itu membuat Persib Bandngberada di posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi 40 poin. 

“Bagi saya dan teman-teman, tentunya ingin Persib tetap berada di jalur kemenangan dan menunjukan jika kami tetap mampu bersaing di papan atas hingga menjadi juara musim ini,” kata Frets saat temu media, Jumat 28 Januari 2022.

Pemain bernomor punggung 21 tersebut percaya, semua pemain akan bekerja keras mengeluarkan kemampuan yang dimilki. 

“Motivasi kami sebagai pemain, semuanya sama seperti awal kompetisi. Semua sepakat hingga saat ini, jika kami ingin Persib juara. Tekad itu masih tertanam dalam hati kami, berjuang habis-habisan dalam setiap pertandingan,” ungkapnya

Robert Alberts Waspadai Persikabo

Jelang laga menghadapi Persikabo 1973, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts melakukan psy war terhadap calon lawannya.

Hal ini begitu terlihat saat pelatih asal Belanda tersebut mengklaim telah mengantisipasi cara bermain tim lawan jelang laga. 

Robert mengaku sudah tahu letak kekuatan Persikabo yang nantinya bisa ia eksploitasi.

Di samping kuat dari segi kolektivitas permainan, Persikabo 1973 yang kini diasuh Liestiadi dinilai Robert juga memiliki pemain-pemain berkualitas, seperti Ciro Alves yang telah mengoleksi 13 gol.

"Ciro adalah pemain menonjol di sepakbola Indonesia saat ini. Ia punya reputasi yang baik. Tapi kami tahu bagaimana mengatasinya," kata Robert.  

Namun, Ciro Alves bukanlah satu-satunya striker berbahaya pada pertandingan nanti. Menurut Robert, Pangeran Biru pun memiliki striker tajam yang siap menunjukkan kualitasnya pada pertandingan di pekan 21 nanti.

"David juga sudah pernah melakukannya (tampil menonjol) dan ia berusaha keras di dalam latihan untuk bisa tampil lebih baik setiap harinya. Begitu juga Bruno yang punya kualitas menuntaskan peluang," katanya.

Sumber/Foto: Persib.co.id