Jelang Musorprov KONI DKI, Calon Ketum Hidayat Humaid : Kita Semua Bersaudara

Jelang Musorprov KONI DKI, Calon Ketum Hidayat Humaid : Kita Semua Bersaudara

KABARINDO, JAKARTA - Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Komite Olahraga Nasional (KONI) Provinsi DKI Jakarta adalah ajang bagi para anggota untuk memilih Ketua Umum KONI masa bakti 2022-2026 pada, Sabtu 12 Maret 2022 di Hotel Century Jakarta.

 

Tercatat sebanyak 68 anggota KONI DKI yang terdiri dari Cabang Olahraga, KONI Wilayah dan Badan Fungsional pemilik suara sah telah memberikan surat dukungan kepada jagoannya masing-masing.

 

Hingga penutupan pendaftaran pada 15 Februari 2022, Tim Penjaringan dan Penyaringan KONI DKI telah menerima berkas dan surat dukungan dua calon Ketua Umum. Calon Ketua Umum pertama adalah Hidayat Humaid yang didukung oleh 58 surat dukungan, kemudian Julizar Ismail calon Ketua Umum kedua mendapatkan 10 surat dukungan.

 

Gde Sardjana selaku Ketua tim pemenangan Hidayat Humaid mengatakan, dukungan mayoritas anggota KONI DKI ini adalah bentuk kepercayaan anggota kepada calon Ketua Umum yang berpengalaman, dan mempunyai program jelas untuk membawa prestasi olahraga Jakarta menuju pentas nasional bahkan internasional.

 

"Visi pak Hidayat menjadikan Prestasi Jakarta Menuju Pentas Dunia. Saya telah lama kenal beliau. Track recordnya sangat baik. Beliau teknokrat olahraga. Komitmennya dapat di percaya, itulah alasan saya mau jadi ketua tim sukses," ungkap Gde yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum 1 KONI DKI di Jakarta, Rabu (2/3/2022).

 

"Ayo jadikan pak Hidayat memimpin KONI DKI 2022-2026. Kita rapatkan barisan. Jadilah pemilih yang cerdas. Tetap jaga sportivitas dan tetap jaga persaudaraan dan persahabatan," tambah Gde.

 

Hal senada juga diungkapkan olehCalon Ketua Umum KONI DKI Jakarta Hidayat Humaid mengatakan dalam alam demokrasi perbedaan pilihan adalah hal biasa, namun hendaknya usai pelaksanaan Musorprov berbagai elemen anggota KONI bersatu padu untuk pembinaan prestasi olahraga Jakarta.

 

"Saya akan merangkul semua anggota KONI jika nantinya dipercaya (memimpin KONI DKI 2022-2026). Kita semua bersaudara dan bersama-sama membangun olahraga Jakarta," ujar Hidayat.

 

"Tidak dapat dipungkiri, kian dekatnya hari pelaksanaan Musorprov suasana makin memanas namun hati dan pikiran kita tetap dingin. Kita sesama anggota KONI DKI tetap menjaga rasa persaudaraan. Musorprov ini pesta demokrasi, setelahnya kita bersatu kembali," tambah Dosen Pasca Sarjana Universitas Negeri Jakarta Spesialis Ilmu Keolahragaan itu menambahkan.