Jelang Piala Dunia U-17, Pemprov DKI Jakarta Perbaiki 2 Ruas Jalan di Sekitar JIS

Jelang Piala Dunia U-17, Pemprov DKI Jakarta Perbaiki 2 Ruas Jalan di Sekitar JIS

KABARINDO, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta fokus memperbaiki dua ruas jalan di sekitar Jakarta International Stadium (JIS) menjelang Piala Dunia U-17 yang bergulir akhir tahun ini.

 

"Jadi yang dikerjakan oleh Dinas Bina Marga tahun 2023 peningkatan jalan beton, trotoar dan lampu PJU (penerangan jalan umum)," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Heru Suwondo saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

 

Adapun jalan beton, trotoar, dan lampu PJU yang akan ditingkatkan yakni di Jalan Danau Sunter Barat dan Jalan Sunter Permai Raya.

 

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebutkan bahwa saat ini jajaran Dinas Bina Marga tengah berkoordinasi dengan PT Jasa Marga Properti (JMP).

 

"Kalau renovasinya bicara terkait dengan yang dari pemda, Dinas Bina Marga sudah jalan, sudah hampir selesailah. Tinggal dengan JMP untuk menyambung masuk tolnya," ujar Heru.

 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga akan menambah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan RE Martadinata dan Kali Ancol.

 

Heru berharap JIS bisa digunakan untuk menggelar berbagai acara sehingga memberikan pemasukan untuk pengelola.

 

"Perbaikan sarana dan prasarana di area stadion perlu dilakukan agar stadion tersebut bisa layak digunakan sebagai tempat berbagai acara," ucap Heru. Foto: Orie Buchori/Kabarindo.com