Jelang Semifinal Piala AFF 2020, Egy Maulana Vikri Segera Gabung Timnas Indonesia

Jelang Semifinal Piala AFF 2020, Egy Maulana Vikri Segera Gabung Timnas Indonesia

KABARINDO, SINGAPURA - Egy Maulana Vikri diklaim akan segera terbang ke Singapura untuk bergabung dengan skuad timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Hal itu diungkap oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, pada hari Senin (20/12/2021).

"Insyaallah malam ini Egy Maulana Vikri akan terbang ke Singapura dan bergabung dengan timnas Indonesia," ucap Yunus Nusi dikutip dari Skor.id, Senin (20/12/2021). 

Terkait karantina, Yunus mengatakan bahwa Egy tak perlu menjalani karantina selama 10 hari.

"Karantinanya hanya untuk menunggu hasil tes PCR. Mudah-mudahan Egy Maulana bisa bermain (leg pertama lawan Singapura)," tutur Yunus Nusi.

Baca Juga: Elon Musk Sebut akan Bayar Pajak Lebih dari $11 Miliar Tahun Ini

"Tapi kita serahkan saja keputusan itu kepada Shin Tae-yong."

Dengan demikian, Egy berpeluang untuk tampil pada semifinal leg pertama Piala AFF 2020 melawan Singapura pada Rabu (22/12/2021) di National Stadium, Singapura.

Egy Maulana Vikri Ditahan FK Senica

Adapun Egy Maulana Vikri baru bisa bergabung dengan timnas Indonesia karena klubnya, yakni FK Senica, baru mengizinkannya pergi ke Singapura setelah kompetisi Liga Slovakia selesai pada Sabtu (18/12/2021).

Dan lewat pernyataan Yunus Nusi, FK Senica menepati janjinya dengan melepas Egy untuk bergabung dengan skuad Garuda.

Sebelumnya, timnas Indonesia memastikan diri lolos ke semifinal Piala AFF 2020 setelah menumbangkan Malaysia dengan skor 4-1 pada Minggu (19/12/2021).

Skuad Garuda lolos sebagai juara Grup B setelah mengoleksi 10 poin dan unggul produktivitas gol dari runner-up, Vietnam.

Sumber berita: Skor.id

Foto: PSSI