Jelang Tur Eropa, Praveen/Melati Didampingi Eks Pelatih Pelatnas PBSI

Jelang Tur Eropa, Praveen/Melati Didampingi Eks Pelatih Pelatnas PBSI

KABARINDO, JAKARTA - Mantan pelatih pelatnas PBSI, Richard Mainaky, akan mendampingi pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti untuk persiapan All England 2022.

Dilansir dari situs resmi PB Djarum, Richard akan terbang ke Kudus, Jawa Tengah untuk mendampingi para pemain ganda campuran selama dua pekan.

Selain Praveen/Melati, Richard juga akan mendampingi pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

Untuk Menguatkan Mental

Richard menjelaskan bahwa pendampingan ini dalam akan dilakukan untuk menguatkan mental dan memberikan motivasi kepada tiga pasangan tersebut untuk tampil di Tur Eropa.

"Apa yang saya lakukan kepada mereka lebih untuk memotivasi mereka saja. Sekaligus melihat apa yang masih kurang dalam persiapannya," kata Richard Mainaky.

BACA JUGA: Vans Perkenalkan Circle Vee: Bantu Ciptakan Planet yang Lebih Baik

"Karena ini turnamen pertama mereka setelah degradasi dari pelatnas. Walau tidak terlihat dari luar, saya yakin di dalam hati kecil mereka ada rasa sedih, tidak percaya juga mungkin karena terdegradasi dalam peringkat mereka yang masih bagus,".

"Namun tentu kami menghargai keputusan PBSI, semua sudah mereka pertimbangkan. Saat ini saya ingin fokus memotivasi Praveen/Melati, Dejan/Gloria, dan Akbar/Gischa, bahwa mereka masih bisa. Harus yakin dan semangat. Sekarang semuanya ada di tangan mereka," tambah Richard.

Adapun Praveen/Melati saat ini terus melakoni latihan di PB Djarum Kudus karena kesulitan mencari lawan Sparring di Jakarta.

Sumber/Foto: Antara