Jenderal Andika Perkasa, Tunjuk Danjen Kopassus Mayjen M Hasan Jadi Pangdam Iskandar Muda

Jenderal Andika Perkasa, Tunjuk Danjen Kopassus Mayjen M Hasan Jadi Pangdam Iskandar Muda

KABARIND, JAKARTA - Mutasi di tubuh TNI kembali terjadi. Posisi Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) kini telah digantikan oleh Mayjen Mohammad Hasan yang saat ini sebagai Danjen Kopassus.

Demikian terungkap dalam Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/1029/XI/2021 tentang Pemberhentian dari/dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang ditetapkan di Jakarta pada Rabu (17/11/2021) dan ditandatangani oleh Kepala Setum TNI, Brigjen Rachmatullah.

 Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan mutasi tersebut telah diputuskan melalui Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti). Dimana Wanjakti tersebut normalnya dilakukan setiap tiga bulan sekali dan yang terkahir bulan September 2021.

"Jadi yang keluar kemarin itu hasil dari Wanjakti yang sudah disepakati dan di rapatkan termasuk pergantian yang dengar kemarin Danjen Kopassus menjadi Pangdam Iskandar Muda di Aceh,"kata Andika saat melakukan kunjungan ke Mabes TNI AL di Jalan Cilangkap Raya, Senin,(22/11/2021).

Secara terpisah, Mayjen TNI Mohammad Hasan belum memberikan tanggapan secara lanjut mengenai pengangkatannya.

"Ya kan baru suratnya doang tapi kan saya belum serah terima tergantung Kasad Baru,"kata Hasan saat ditemui MPI, Sabtu,(20/11/2021).

Danjen Kopassus digantikan oleh Mayor Jenderal TNI Teguh Muji Angkasa yang merupakan lulusan Akademi Militer Tahun 1989. Dia juga sebagai dosen tetap di Universitas Pertahanan (Unhan) sejak 24 Maret 2021 hingga 17 November 2021 . Foto : MPI