Jordi Amat Dikabarkan Gabung Klub Liga Indonesia?

Jordi Amat Dikabarkan Gabung Klub Liga Indonesia?

KABARINDO, JAKARTA – Pemain keturunan Indonesia yang bermain di KAS Uepen LIga Berlgia, JORDI Amat resmi meninggalkan sang klub. Jordi Amat dikonfirmasi bakal melanjutkan karier di Liga Indonesia setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2022.

“Kapten tim Jordi Amat akan meninggalkan KAS Eupen. Kontrak bek 30 tahun itu akan berakhir pada 30 Juni dan takkan diperpanjang. Jordi Amat mengucapkan selamat tinggal kepada tim Senin ini dan berencana melanjutkan kariernya di Indonesia,” tulis KAS Eupen di laman resmi mereka

Sekadar diketahui, Jordi Amat merupakan satu dari tiga pemain keturunan yang sedang diproses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Dua nama lainnya adalah Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.

Jordi Amat dan kawan-kawan ditargetkan sudah bisa membela Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Ajang ini berlangsung di Kuwait pada 8-14 Juni 2022.

“Pemain asal Spanyol ini telah mengajukan kewarganegaraan Indonesia dan merupakan calon pemain Timnas Indonesia,” lanjut pernyataan KAS Eupen.

Jordi Amat sejak 2019 membela KAS Eupen. Tercatat selama tiga musim mentas di sana, Jordi Amat mengemas dua gol dan dua assist dari 86 pertandingan.

Terbaru, Jordi Amat menyelamatkan KAS Eupen dari ancaman degradasi di Liga Belgia 2021-2022. Tentu harapannya Jordi Amat bisa terus berkarier di Eropa.

Dengan berkarier di Eropa, performa Jordi Amat dipercaya bakal terus berada di level tertinggi, ketimbang harus berkarier di Indonesia. Terlebih pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menginstruksikan para pemain Timnas Indonesia untuk berkarier di luar negeri.

Menarik menanti klub mana yang dituju Jordi Amat. Setelah berkarier di Liga Inggris, Liga Spanyol hingga Liga Belgia, diharapkan Jordi Amat terus eksis di persepakbolaan level elite Eropa. (Foto: Instagram/@jordiamat5)