Juara Australian Open 2022, Ashleigh Barty: Ini adalah Mimpi yang Jadi Kenyataan

Juara Australian Open 2022, Ashleigh Barty: Ini adalah Mimpi yang Jadi Kenyataan

KABARINDO, MELBOURNE - Ashleigh Barty sukses memenangi partai final tunggal putri Australian Open 2022 yang digelar Sabtu (29/1/2022).

Bermain di Rod Laver Arena, Ashleigh Barty yang datang sebagai unggulan pertama berhasil mengatasi perlawanan Danielle Collins dengan skor akhir 6-3, 7-6(2).

Gelar Grand Slam kali ini terasa istimewa bagi sang ratu tenis dunia karena jadi yang pertama diraih di tanah kelahirannya sendiri, Australia.

Pada sisi lain, keberhasilan Barty jadi juara sekaligus memecah kebuntuan Negeri Kanguru yang terakhir kali menjuarai sektor tunggal Australian Open via Chris O'Neil pada 1978.

Baca Juga: Murka Ke Wasit Australia Open, Medvedev Dijatuhi Denda Rp170 juta

"Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan dan saya sangat bangga menjadi orang Australia," kata Barty seusai laga, dikutip dari Reuters

"Sebagai orang Australia, bagian terpenting dari turnamen ini adalah dapat membaginya (rasa bahagia) dengan begitu banyak orang. Kalian (penonton) sangat luar biasa."

"Saya telah mengatakan berkali-kali, saya sangat beruntung memiliki begitu banyak orang di sini yang mencintai dan mendukung saya. Saya gadis yang sangat beruntung mendapat begitu banyak cinta," ujarnya.

"Penonton di sini adalah salah satu yang paling menyenangkan selama saya bermain tenis. Anda membuat saya santai, memaksa saya menampilkan permainan tenis terbaik saya," kata Barty.

Bagi Ashleigh Barty, Australian Open 2022 menjadi gelar Grand Slam ketiga yang berhasil dimenangi sepanjang kariernya.

Sebelumnya, petenis 25 tahun itu telah memenangi French Open 2019 dan Wimbledon 2021.

Sumber Berita: Reuters
Foto: Twitter.com