Julen Lopetegui Diincar Manchester United?

Julen Lopetegui Diincar Manchester United?

KABARINDO, MANCHESTER  - Tim berjuluk Setan Merah “Manchester United” dikabarkan menambah nama opsi pelatih, yaitu Julen Lopetegui dalam kandidat pelatih anyar Manchester United musim depan.

Padahal, manajamen klub sudah santer dikaitkan dengan dua nama pelatih top dunia. Mereka adalah Mauricio Pochettino (Paris Saint-Germain) dan Erik Ten Hag (Ajax Amsterdam).

Namun, petinggi Setan Merah tampak ragu dengan kedua pelatih itu. Kini juru taktik Sevilla, Julen Lopetegui masuk menjadi opsi ketiga merapat ke Old Trafford.

Sebagaimana diketahui, peran Ralf Rangnick di Manchester United hanya setengah musim saja. Setelah menggantikan Ole Gunnar Solskjaer, Rangnick akan diangkat menjadi konsultan klub pada akhir musim nanti.

Praktis, kursi kepelatihan Red Devils (julukan Manchester United) kosong pada musim depan. Untuk itu, Manchester United langsung ancang-ancang untuk mencari pelatih baru.

Meski sudah santer dikaitkan dengan Pochettino dan Ten Hag, tampaknya Setan Merah masih gamang. Menurut laporan Footbal Espana, Rabu (23/3/2022), Setan Merah mulai melirik Lopetegui untuk musim depan.

Lopetegui dinilai cocok menjadi salah satu opsi untuk menukangi Manchester United, dengan gaya bermainnya. Selama di Sevilla pelatih berkebangsaan Spanyol itu memang cukup mentereng.

Sejak datang ke Ramon Sanchez Pizjuan pada 2019 silam, Lopetegui itu kerap berhasil membawa Sevilla bersaing di turnamen Eropa. Bahkan, pada musim 2019-2020, Lopetegui sukses membawa Los Nervionenses (julukan Sevilla) menjuarai Liga Eropa.

Selain itu, Lopetegui konsisten mengantar anak asuhnya bertengger tembus lima besar Liga Spanyol 2021-2022. Tak ayal, Manchester United pun kepincut dengan tanda tangan sang pelatih.

Untuk diketahui, saat ini, Sevilla sendiri berada di urutan kedua klasemen sementara Liga Spanyol 2021-2022. Mereka tertinggal sembilan poin dari Real Madrid, yang berstatus pemimpin klasemen sementara. Lopetegui sendiri masih percaya diri, timnya bisa mengejar El Real, demi jadi kampiun Liga Spanyol musim ini. Foto: Reuters)