Jurgen Klopp Resmi Perpanjang Kontrak di Liverpool, Pep Guardiola Sambut Baik!

Jurgen Klopp Resmi Perpanjang Kontrak di Liverpool, Pep Guardiola Sambut Baik!

KABARINDO, LIVERPOOL - Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp yang baru saja memperpanjang masa baktinya hingga 2026 mendatang.

Pep Guardiola, pelatih Manchester City menyambut baik perpanjangan kontrak Klopp bersama Liverpool. Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu senang bisa tetap bersaing bersama rival klasiknya tersebut.

Selain itu, Guardiola menilai, bahwa perpanjangan kontrak Klopp sangat baik untuk sepak bola Inggris. Pria berusia 58 tahun itu antusias melanjutkan persaingan sengitnya di Liga Inggris dengan Klopp di masa mendatang.

“Sepanjang karier saya selama 14 tahun sampai 15 tahun menjadi pelatih, saya memiliki saingan, saya pikir perpanjangan kontrak Klopp sangat baik untuk Liga Inggris, dia memutuskan lalu klub memutuskan untuk tetap bersama,” kata Guardiola, dilansir dari Mirror, Sabtu (30/4/2022).

Sebelum keduanya meniti karier di Inggris, Guardiola dan Klopp sudah bersaing di Liga Jerman. Bayern asuhan Guardiola beradu taktik dengan Borussia Dortmund-nya Klopp pada 2013-2015.

Guardiola kemudian memberi kode akan memperpanjang kontraknya di Man City. Dia mengaku betah dan bahagia bisa melatih klub sebesar Man City.

“Saya memiliki hubungan yang luar bisa dengan petinggi dan CEO (Man City), saya sangat senang dan tidak bisa membayangkan ada tempat yang lebih baik ketimbang di sini, tetapi ada situasi lain (yang perlu diurus), jadi kami akan memikirkannya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Guardiola membuka peluang untuk memperpanjang kontrak pada akhir musim 2021-2022. Akan tetapi, dia kini lebih mementingkan persaingan gelar juara dengan Liverpool hingga akhir musim ini

“Saya lebih mempedulikan bulan-bulan terakhir (di sisa musim ini), bulan yang kita miliki di depan kita, setelah itu kita punya waktu (untuk membicarakan kontrak baru). Saya merasa bahwa satu tahun adalah waktu yang lama, saya menikmati bagian musim ini, dan setelah itu kita punya waktu,” pungkasnya.