Kabar Baik Jelang Indonesia vs Malaysia, Elkan Baggott Diizinkan Pemerintah Singapura untuk Perkuat Timnas Lagi

Kabar Baik Jelang Indonesia vs Malaysia, Elkan Baggott Diizinkan Pemerintah Singapura untuk Perkuat Timnas Lagi

KABARINDO, SINGAPURA - Kabar baik bagi persiapan timnas Indonesia jelang melawan Malaysia pada Minggu besok (19/12). Hal ini terjadi lantaran pemerintah Singapura melalui Kementerian Kesehatan mengizinkan Elkan Baggott untuk kembali memerkuat timnas pada pertandingan derby Melayu besok.

Seperti diketahui sebelumnya, Elkan harus menjalani karantina karena setelah terbang dari London ke Singapura pada Selasa (7/12) dikarenakan ada penumpang yang positif covid-19 varian baru Omicron. Pemerintah Singapura kemudian mengirimkan surat tersebut pada Senin (13/12) sore agar Elkan mengkarantina diri hingga hari ini (18/12)

"Alhamdulillah Elkan Baggott hari ini selesai karantina dan sore nanti sudah bisa ikut latihan dengan tim. Terima kasih kepada Dubes RI di Singapura (Suryopratomo) yang telah membantu PSSI terkait masalah ini," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Kami berharap dengan kembalinya Elkan akan menambah kekuatan timnas Indonesia jelang melawan Malaysia. PSSI berharap timnas Indonesia meraih kemenangan atas Malaysia dan lolos ke babak semi final Piala AFF 2020. Selama di Singapura, setiap hari saya berkomunikasi dengan Direktur Teknik (Indra Sjafri) untuk memantau perkembangan tim," tambahnya.

Baca Juga: 42 Orang Dalam Liga Premier Positif Covid-19 dalam Seminggu Terakhir

Baca Juga: Usai Menang Mengejutkan di UFC 269 Julianna Pena Persilahkan Amanda Nunes Lakukan Rematch

Meski menjalani karantina, Elkan tetap bisa berlatih mandiri. Pihak pemerintah Singapura membolehkan alat-alat gym dibawa ke kamar. Selain itu, makanan bisa diatur dan sediakan sendiri kalau tidak cocok menu yang disediakan di hotel karantina.

Sementara itu, terkait laga besok pemain belakang timnas Indonesia, Pratama Arhan mengatakan bahwa saat ini kondisi dirinya dan seluruh tim semakin oke jelang menghadapi Malaysia.

Pelatih Shin Tae-yong pun sudah memberikan materi bagaimana mengatasi Malaysia.

"Kami terus bersiap dan fokus menghadapi Malaysia. Mereka tim yang bagus, kami harus waspada, dan bertekad meraih kemenangan melawan Malaysia," kata Arhan.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Spurs dan Brentford Meningkat Tajam, Liga Inggris Wacanakan Penundaan Kompetisi saat Boxing Day

Baca Juga: Giorgio Chiellini Berpeluang Pensiun Lebih Cepat dari Rencana Awal

Pada latihan ini, Elkan Baggott dan Egy Maulana masih belum bergabung. Hal ini karena Elkan masih menjalani karantina hingga Sabtu (18/12) besok, dan Egy masih belum datang ke Singapura.

Sebelum melakoni latihan di Stadion Bukit Gombak, seluruh pemain dan ofisial timnas Indonesia melakukan kunjungan ke Stadion Nasional, Singapura yang notabene menjadi tempat duel melawan Malaysia. Kunjungan sekitar 15 menit ini, untuk melihat kondisi stadion, rumput, dan ruang ganti.  

"Kami juga mohon doa dan dukungan dari seluruh warga Indonesia agar kami dapat meraih hasil maksimal di Piala AFF 2020 ini. Kami akan bekerja keras dan bertekad memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia," tambah pemain asal PSIS Semarang tersebut.

Saat ini, Timnas Indonesia masih menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 7 poin dari 3 laga. Unggul selisih gol dari Vietnam di tempat kedua dengan poin sama. Disusul Malaysia (6 poin), Kamboja (3 poin), dan Laos (0 poin).

Sumber: PSSI

Foto: PSSI