Kalah dari Perancis, Para Pemain Timnas Maroko Tetap Sujud Syukur

Kalah dari Perancis, Para Pemain Timnas Maroko Tetap Sujud Syukur

KABARINDO, DOHA - Para pemain Timnas Maroko tetap sujud syukur usai dikalahkan Prancis di semifinal Piala Dunia 2022. Pertandingan itu terlaksana di Stadion Al Bayt, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

Sensasi Si Singa Atlas – julukan Timnas Maroko – akhirnya terhenti juga di semifinal. Gol cepat Theo Hernandez pada menit kelima dan Randal Kolo Muani (79’) membenamkan Yassine Bounou dan kolega.

Sebelumnya, Maroko telah menciptakan kejutan dengan memulangkan tim-tim kuat seperti Portugal, Spanyol, dan Belgia. Mereka pun merayakannya dengan sujud syukur bersama seusai pertandingan.

Para pemain Timnas Maroko tetap sujud syukur meskipun menderita kekalahan kali ini. Ini sebagai rasa syukur atas pencapaian mereka sejauh ini.

Singa Atlas menjadi tim kejutan pada Piala Dunia 2022. Tak diunggulkan, Hakim Ziyech dkk malah melaju hingga semifinal.

Maroko jadi tim Afrika pertama yang mampu ke semifinal sepanjang sejarah Piala Dunia. Sebelumnya, tim-tim Afrika tercatat hanya mampu bersaing hingga perempatfinal.

Sebagai pengingat, Maroko menghempaskan Belgia dengan skor 2-0 di babak grup. Mereka menaklukkan Spanyol lewat adu penalti dan menundukkan Portugal 1-0 berkat gol tandukan Youssef En-Nesyri. Foto: Reuters