Kalah dari Yordania, Peluang Timnas Basket Indonesia untuk Lolos Menipis

Kalah dari Yordania, Peluang Timnas Basket Indonesia untuk Lolos Menipis

KABARINDO, JAKARTA - Tim nasional bola basket Indonesia kembali menelan kekalahan di tangan Yordania dengan skor 64-94 pada pertandingan window kedua Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 Grup C zona Asia.

Pertandingan antara Indonesia kontra Yordania itu berlangsung di Prince Hamza Stadium, Amman, Minggu (27/2/2022) waktu setempat.

Kekalahan itu membuat Indonesia menjadi satu-satunya tim di Grup C yang belum pernah meraih kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023. 

Adapun pada laga melawan Yordania, Abraham Damar Grahita menjadi pencetak poin terbanyak untuk Indonesia dengan 24 poin selama 37 menit bermain.

BACA JUGA: DBF Denmark Minta BWF Tangguhkan Tim Bulu Tangkis Rusia

Setelah Abraham, ada Brandon Jawato yang membukukan 12 poin. 

Peluang Lolos Tipis

Kekalahan itu juga membuat peluang Indonesia lolos ke babak selanjutnya makin menipis.

Dengan kekalahan itu, Indonesia wajib menyapu bersih kemenangan pada dua laga sisa window ketiga dan mengalahkan Arab Saudi dengan margin 30 poin yang diselenggarakan pada Juli .

Tak hanya itu, syaratnya juga Arab Saudi harus kalah di satu laga lain mereka di window berikutnya.

Meski berstatus tuan rumah, Indonesia  belum otomatis lolos ke Piala Dunia FIBA 2023.

Ada syarat lain yang bisa meloloskan Indonesia ke Piala Dunia FIBA 2023 jika gagal lewat jalur kualifikasi. Syarat itu adalah Indonesia harus menempati peringkat 8 dari 16 tim yang akan bermain di Piala Asia FIBA 2022 di Jakarta pada Juli mendatang.

Sumber/Foto: Antara