Kalahkan Empoli 4-2, Inter Milan Kembali Geser AC Milan di Puncak Klasemen Liga Italia

Kalahkan Empoli 4-2, Inter Milan Kembali Geser AC Milan di Puncak Klasemen Liga Italia

KABARINDO, MILAN – Pertandingan sengit antara tuan rumah  Inter Milan yang menajmu  Empoli di Liga Italia 2021-2022  akhirnya menghasilkan torehan yang manis.

Juru taktik Nerazzurri, Simone Inzaghi pun menilai keberhasilan timnya melakukan comeback meningkatkan kepercayaan diri Lautaro Martinez dan kawan-kawan mengarungi sisa musim.

Bermain di hadapan Stadion Giuseppe Meazza, Nerazzurri menang dengan skor 4-2. Namun, laga ini tidak berjalan mudah bagi Inter Milan karena mereka lebih dulu tertinggal 0-2.

Mereka dikejutkan gol cepat Andrea Pinamonti (5’) dan Kristjan Asllani (28’). Beruntung sebelum babak pertama berakhir, Inter Milan bisa menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Simone Romagnoli (40’) dan gol Lautaro Martinez (45’).

Inter Milan terus menguasai laga di awal babak kedua sampai akhirnya Lautaro Martinez mencetak gol keduanya (64’). Nerazzurri menyempurnakan kemenangan mereka melalui gol menit akhir dari Alexis Sanchez (90+4).

Simone Inzaghi tak habis-habisnya mengapresiasi para pemain yang pantang menyerah meski ketinggalan lebih dulu. Semangat para pemain Inter Milan pantas dibayar dengan dua gol penyama kedudukan.

“Saya mengucapkan selamat kepada para pemain saya, karena kami tampil luar biasa selain 20-25 menit pembukaan, ketika kami bermain kurang bagus,” kata Simone Inzaghi kepada DAZN dikutip dari Football Italia.

“Empoli memainkan sepakbola yang sangat bagus, jadi kami harus lebih terorganisir tanpa bola. Sebaliknya, kami menjadi terlalu bersemangat dan membayar harga yang mahal dengan dua gol,” lanjutnya.

Menurut Simone Inzaghi ini buah kerja keras tim yang telah terbentuk sejak awal musim. Mereka pun menjanjikan akan terus berusaha di dua laga tersisa.

“Hal baiknya adalah, tim ini tidak menyerah. Comeback ini merupakan pendongkrak kepercayaan diri yang besar. Tim ini telah bekerja keras sejak 20 Agustus, tetapi kami tetap tajam dan terus berlari,” tegas eks juru taktik Lazio ini.

Dengan kemenangan ini, Inter Milan menggesser sementara posisi AC Milan dari puncak klasemen Liga Italia 2021-2022. Inter Milan mengumpulkan 78 poin, unggul satu angka dari rivalnya itu. Namun, dengan catatan AC Milan mempunyai tabungan satu pertandingan yang belum dimainkan. Foto : Reuters