Kapolri Resmi Buka Rakernis Baharkam Polri 2023

Kapolri Resmi Buka Rakernis Baharkam Polri  2023

KABARINDO, YOGYAKARTA –  Kepala Kepolisian Repbuklik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., membuka langsung kegiatan Rakernis Baharkam Polri Tahun Anggaran 2023 di Yogyakarta, Selasa 12 September 2023.

Kegiatan yang digelar di Yogyakarta Marriot Hotel tersebut digelar selama tiga hari hingga 14 September mendatang.

Dalam sambutannya, Kapolri menyampaikan apresiasi kepada seluruh Jajaran Baharkam Polri atas dedikasi dan loyalitas serta pengabdian dalam menjalankan tugas kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

“Berbagai kegiatan yang bersifat Internasional dapat berjalan dengan baik, seperti KTT Asean, sebelumnya seperti masa pandemi Covid, G30, dan AMMTC, serta kegiatan pengamanan yang lain berjalan dengan aman,” ucapnya.

Kapolri juga menekankan arahan dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo kepada seluruh anggota Polri yang hadir, bagaimana menjaga kepercayaan publik terhadap Polri dengan berbagai macam terobosan.

“Semoga melalui rakernis ini kinerja Baharkam Polri dapat semakin ‘Presisi’ dalam rangka Harkamtibmas, guna mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan bersama,” harapnya.

Sementara itu di kesempatan yang sama Kepala Badan Pertahanan dan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Dr. Muhammad Fadil Imran, M.Si., menambahkan, jajaran Baharkam Polri senantiasa hadir dalam mendukung program pemerintah serta memberikan rasa aman di tengah masyarakat.

“Hal itu sesuai dengan Rakernis Baharkam Polri TA. 2023 kali ini yang mengambil tema “Sinergi Berkelanjutan Fungsi Harkamtibmas Dalam Pengamanan Pemilu 2024 Guna Mewujudkan Indonesia Maju”,” tambahnya.

Selain itu, mantan Kapolda Metro Jaya tersebut juga memaparkan program unggulan Baharkam Polri untuk memperkuat koordinasi dan waktu untuk menggelar program unggulan yang berorientasi pada pengembangan dan penguatan kepolisian di bidang hukum.

Banyak menyambut baik gagasan dan program unggulan dari Komjen Fadil Imran. dikutip dari Instagram Kabaharkam Polri dari akun Henryyosodiningrat. "Saya kagum dengan terobosan dan pemikiran Kabaharkam Polri dalam mewujudkan Kamtibmas. Sehingga kehadiran Polri di tengah masyarakat mulai dirasakan sebagai sahabat dan pelindung masyarakat dari masyarakat perkotaan hingga pedesaan. Hormat Jenderal Fadil," ujarnya.

"Pemikiran dan inovasi selalu terdepan,@Kabajarkam," tambah akun Kiara_itsme.

Karena gagasan yang selalu terdepan dan brilian, tidak heran jika banyak tokoh di Sulawesi Selatan menginginkan Komjen Fadil Imran kelak pulang kampung untuk membangun tanah kelahirannya.

Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. berkesempatan menghadiri pembukaan rangkaian acara Rakernis Baharkam Polri kali ini.

Selain Kapolda, acara ini dihadiri pada pembukaan Rakernis Baharkam Polri tersebut Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Pejabat Utama Mabes Polri, Jajaran Baharkam Polri, serta disaksikan secara serentak melalui zoom oleh seluruh Polda di Indonesia.

Pembukaan Rakernis Baharkam Polri ini menjadi momentum bagi seluruh jajaran Baharkam Polri untuk mengevaluasi kinerja dan menyusun langkah-langkah strategis dalam rangka menghadapi tantangan dan dinamika keamanan yang semakin kompleks.