Kapten Timnas Ekuador, Enner Valencia Man of The Match di Laga Timnas Qatar vs Ekuador

Kapten Timnas Ekuador, Enner Valencia Man of The Match di Laga Timnas Qatar vs Ekuador

KABARINDO, DHOHA - Kapten Ekuador, Enner Valencia, terpilih sebagai pemain terbaik setelah mencetak dwigol dan dinobatkan Man of The Match di laga pembuka piala dunia Qatar 2022 antara Tim Nasional  (Timnas) Qatar vs Timnas Ekuador.

La Tricolor – julukan Timnas Ekuador – mengawali petualangan di Piala Dunia 2022 dengan gemilang di Stadion Al Bayt, Minggu 20 November 2022 malam WIB. Mereka mengalahkan tim tuan rumah Qatar dengan skor 2-0 dalam laga perdana Grup A.

Pada laga tersebut, Valencia menjadi pahlawan bagi Ekuador. Pasalnya, sang kapten mampu menyarankan dua gol kemenangan ke gawang tim tuan rumah.

Awalnya, pemain berusia 33 tahun itu mencetak gol yang dianulir karena terjebak offside. Namun, ia merespons dengan memenangkan duel dengan kiper Qatar dan mencetak gol lewat penalti di menit ke-16.

Tak berhenti sampai di sana, Valencia kemudian menggandakan keunggulan Ekuador dengan sundulan kerasnya di menit ke-31. Sementara itu, tim tuan rumah tak mampu membalas dwigol dari Valencia sehingga tim besutan Felix Sanchez tersebut harus menerima rasa malu di hadapan pendukungnya sendiri.

Berkat dua gol penentu kemenangan itu, Valencia pun dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga tersebut atau Man of The Match (MoTM). Tentunya, ia pantas mendapatkan penghargaan itu meski di babak kedua harus digantikan.

Sebagai catatan, Enner Valencia merupakan mantan pemain Liga Inggris yang pernah membela West Ham United dan Everton. Pria kelahiran 4 November 1989 itu kini memperkuat tim asa Turki, Fenerbahce.

Pada laga berikutnya, Enner Valencia dan Ekuador akan menghadapi Belanda. Laga itu akan dimainkan di Stadion Internasional Khalifa pada Jumat 25 November 2022 malam WIB.

Foto: Reuters