Karantina Hampir Selesai, Pemain Indonesia Tak Sabar Tampil di BATC 2022

Karantina Hampir Selesai, Pemain Indonesia Tak Sabar Tampil di BATC 2022

KABARINDO, SELANGOR - Masa karantina para pebulu tangkis Indonesia yang tampil dalam ajang Badminton Asia Team Championsips (BATC) 2022 bakal segera berakhir.

Setibanya di Selangor, Malaysia pada Senin (7/2/2022) malam, skuad Garuda Muda diwajibkan menjalani masa karantina selama lima hari hingga Sabtu (12/2/2022).

Jelang berakhirnya masa karantina, para pemain kembali menjalani tes swab PCR di Hotel Sunway Clio yang jadi tempat mereka dikarantina.

Jika dari hasil tes kedua ini hasilnya negatif, maka tim Indonesia bisa meninggalkan hotel karantina untuk pindah ke Sunway Pyramid Hotel yang jadi tempat tinggal kontestan BATC 2022.

Baca Juga: Jadwal Indonesia di Penyisihan Grup BATC 2022

Para pemain Indonesia pun mengaku tidak sabar mengakhiri masa karantina lalu menjalani latihan normal serta menjajal arena pertandingan di Setia City Convention Center.

"Saya sudah tidak sabar untuk segera bisa berlatih dan keluar dari karantina ini. Semoga semua hasil tes PCR-nya negatif sehingga bisa berlatih untuk siap bertanding," kata Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

"Hari ini, kami menjalani tes PCR kedua di hotel. Harapannya tesnya negatif. Kami tidak sabar untuk berlatih normal," kata pemain tunggal putri, Stephanie Widjaja.

Sementara itu, Harry Hartono selaku manajer tim mengaku pihaknya belum menyiapkan strategi meski jadwal tanding sudah dirilis per Jumat (11/2/2022).

"Mungkin satu-dua hari jelang pertandingan baru fokus ke penyusunan pemain dan strategi. Sejauh ini kami juga belum melihat bagaimana kondisi masing-masing pemain," ujarnya.

Menurut rencana, rangkaian pertandingan BATC 2022 dijadwalkan berlangsung pada Selasa (15/2/2022). Empat hari pertama untuk babak penyisihan grup, dilanjut semifinal, dan final.

Sumber Berita: HUMAS PP PBSI-Indonesia
Foto: HUMAS PP PBSI-Indonesia