Kasus Tewasnya Brigadir J: Agus Nurpatria Adi Purnama Sah Bersalah, Divonis 2 Tahun Penjara!

Kasus Tewasnya Brigadir J: Agus Nurpatria Adi Purnama  Sah Bersalah, Divonis 2 Tahun Penjara!

KABARINDO, JAKARTA - Terdakwa kasus perkara obstruction of justice atau perintangan penyidikan tewasnya Brigadir J, Agus Nurpatria Adi Purnama dengan pidana penjara selama 2 tahun oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

Ketua Majelis Hakim Ahmad Suhel, menyatakan Agus Nurpatria telah terbukti secara sah dan bersalah melakukan tindak pidana dalam perkara itu.


"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Agus Nurpatria Adi Purnama berupa pidana penjara 2 tahun dan denda Rp20 juta subsider 3 bulan kurungan," kata Hakim Afrizal.

Vonis itu, lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), yakni dengan pidana penjara 3 tahun dan denda senilai Rp 20 juta subsider 3 bulan kurungan penjara.

Dalam perkara itu, JPU meyakini Agus telah meminta Irfan Widyanto untuk mengamankan CCTV Kompleks Duren Tiga nomor 46 tanpa ada surat perintah yang sah.

Atas perbuatannya, Agus diyakini JPU telah melanggar Pasal 49 jo Pasal 33 Undang-undang No 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.