Kemenangan atas Perserang Dipersembahkan untuk Pendukung Malut United

Kemenangan atas Perserang Dipersembahkan untuk Pendukung Malut United

KABARINDO, SERANG - "Kemenangan berharga atas Perserang kami persembahkan untuk masyarakat Maluku Utara di mana pun berada."

Inilah kata-kata pertama yang disampaikan coach Imran Nahumarury setelah Malut United berhasil meraih kemenangan dalam laga tunda Pegadaian Liga 2 2023-2024 kontra tuan rumah Perserang Serang, Sabtu (2/12/2023).

 

Malut United sukses mengunci kemenangan di Stadion Maulana Yusuf, Serang, setelah keunggulan 1-0 yang tercipta berkat gol Jose Wilkson pada menit ke-68 bertahan hingga pertandingan usai. 


Wilkson mencetak gol setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Perserang. Kiper tim tuan rumah tak bisa mengantisipasi eksekusi tendangan bebas gelandang Malut United, Dave Mustaine, sehingga sang striker asal Brasil bisa meneruskan bola ke gawang yang tak lagi terjaga dengan ideal.


Gol semata wayang dari Wilkson sudah cukup untuk menghasilkan kemenangan bagi Laskar Kie Raha. Kemenangan atas Perserang bernilai tinggi karena terwujud saat Bagus Nirwanto dkk. tengah bersaing ketat menuju babak 12 besar Liga 2 2023-2024.


Sejak bergabung bersama Malut United di paruh II musim ini, Wilkson mencetak 3 gol dalam 3 pertandingan.


Kemenangan berharga bagi Malut United tidak diraih dengan mudah. Para pemain harus berjuang keras untuk keluar dari tekanan di awal laga sebelum bangkit dan mencetak gol penentu.
Pada babak pertama, Malut United hanya mencatatkan satu shot on target dari 4 kali percobaan. Di sisi lain, Perserang mampu melancarkan 7 tembakan dengan 3 tepat sasaran.

 

Malut United bisa keluar dari tekanan berkat perjuangan para pemain yang tak kenal lelah. Imran selaku pelatih kepala mengapresiasi sikap pemain yang tidak mau kalah di tengah padatnya jadwal.


"Saya tahu para pemain lelah. Setelah bermain di Yogyakarta, mereka harus bertolak ke Serang. Berkat semangat, keinginan, dan kerja keras, mereka bisa meraih kemenangan," ujar Imran dalam konferensi pers usai pertandingan.

 

Sikap tidak mau kalah memang terlihat dari permainan Malut United. Meski tampil di bawah tekanan tim lawan dan 721 suporter tuan rumah, para pemain bisa memberikan perlawanan dan memetik poin penuh.


Di babak II, tercatat 5 tembakan pemain Laskar Kie Raha diblok pemain Perserang dari 7 peluang. Di kubu lawan, tuan rumah hanya mampu melepaskan 3 tembakan dengan 1 yang on target.
"Setelah pertandingan, pemain terlihat lega. Mereka sudah jatuh-bangun dan berjuang keras selama pertandingan. Semoga kami bisa tampil lebih baik lagi di laga-laga selanjutnya," kata kapten dan perwakilan pemain di sesi konferensi pers, Muhammad Bagus Nirwanto.


Raihan poin penuh dari laga tandang kontra Perserang menguatkan asa Malut United yang saat ini menempati peringkat ke-3 klasemen Grup 2.


Laskar Kie Raha telah mengumpulkan 16 poin dari 9 laga, unggul atas Nusantara United dan Persikab Kabupaten Bandung selaku dua pesaing terdekat di jalur 12 besar.


Nusantara United adalah lawan yang akan dihadapi Malut United pada pertandingan selanjutnya. Laga yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Kebo Giro Boyolali pada 8 Desember 2023 itu menjadi penting bagi kedua tim.


Malut United berpeluang memperlebar keunggulan atas Nusantara United yang membayangi di peringkat ke-4 dengan torehan 13 poin dari 10 pertandingan.


"Tidak ada pilihan lain di setiap pertandingan. Malut United harus meraih kemenangan, termasuk laga melawan Nusantara United," tutur Imran, pelatih yang baru merasakan satu kekalahan bersama Malut United.


Duel melawan Nusantara United bukan satu-satunya pertandingan yang penting bagi Malut United. Setelah itu, Laskar Kie Raha masih harus melakoni dua laga sisa menjamu Persikab Kabupaten Bandung (13 Desember) dan bertandang ke markas FC Bekasi City (18 Desember