Kemenparekraf Sandiaga Uno Hadiri Festival Kuliner Keukeun 2022

Kemenparekraf Sandiaga Uno Hadiri Festival Kuliner Keukeun 2022

KABARINDO, BANDUNG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri Festival Keukeun 2022. Festival kuliner ini kembali diadakan di Kiara Artha Fark, Kota Bandung, setelah vakum 2 tahun akibat pandemi Covid-19.

Festival ini sudah bergulir sejak 2011. Acara ini menyajikan 48 jenis makanan lokal populer dan sembilan jenama art serta fashion asal Kota Bandung.

Sandiaga mengungkapkan, pihaknya akan terus mendorong agar festival kuliner ini bisa go international. Terlebih Festival Keukeun ini sudah masuk 10 besar acara nusantara.

"Kita dukung penuh festival seperti ini. Event ini bukan hanya nasional, tapi juga kami dorong untuk bisa go international," ucap Sandiaga, Minggu (28/8/2022).

Sebagaimana diketahui, bagi masyarakat Bandung, Festival Kekeun telah menjadi festival kuliner tahunan yang selalu ditunggu-tunggu. Bukan hanya soal rasa makanan yang disajikan, melainkan juga suasananya di ruang publik di Kota Bandung.

Sementara itu, dalam acara tersebut, Sandiaga dan Ridwan Kamil kompak demo memasak bersama di atas panggung dengan disaksikan langsung masyarakat.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan, festival ini tak hanya menampilkan kuliner dan fashion khas Bandung, tapi juga menampilkan desain kreatif yang unik.

"Anak-anak muda ini berkreasi dan kreatif menampilkan kuliner yang gak hanya soal makaman, tapi juga suasananya. Saya yakin festival ini umurnya panjang karena didukung Kemenparekraf," ujar Kang Emil, Minggu (28/8/2022). Foto : Kemenparekraf