Kemenpora Fasilitasi Vaksinasi Booster untuk Personel IBL 2022

Kemenpora Fasilitasi Vaksinasi Booster untuk Personel IBL 2022

KABARINDO, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah menyediakan fasilitas vaksinasi booster COVID-19 untuk para pihak yang terlibat dalam kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2022.

Fasilitas itu diadakan merespons lonjakan kasus COVID-19 yang membuat IBL 2022 harus ditunda sejak awal Februari lalu. 

Kegiatan vaksinasi booster itu telah dilakukan di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta pada Kamis (24/2/2022).

Diapresiasi Pemain

Langkah Kemenpora tersebut lantas mendapatkan apresiasi dari pemain Dewa United Surabaya, Wendha Wijaya. 

"Terima kasih kepada bapak Menpora Zainudin Amali beserta jajarannya di Kemenpora yang memfasilitasi vaksinasi booster bagi peserta kompetisi IBL 2022," ujar Wendha Wijaya.

"Vaksinasi booster akan meningkatkan rasa aman dan percaya diri para pemain dan semua pihak yang terlibat dalam kompetisi. Bagaimanapun, kesehatan jadi prioritas utama."

Vaksinasi booster itu rencananya akan diberikan kepada 53 orang yang terdiri dari para pemain, petugas pertandingan, hingga panitia pelaksana IBL 2022. 

BACA JUGA: Tingkatkan Daya Saing Produk, Kemenkop Ingin Startup Terjun ke Rantai Pasok Global

Menurut rencana, Kemenpora akan memberikan fasilitas ini kepada 53 orang yang terdiri dari klub peserta, petugas pertandingan, hingga panitia pelaksana IBL 2022.

"Sebenarnya ada beberapa pemain yang sudah terdaftar untuk menerima vaksinasi booster tetapi pada hari ditetapkan mereka tak bisa mengikuti karena baru pulih dari COVID-19," kata Direktur utama IBL 2022, Junas Miradiarsyah,

Sementara itu, kompetisi IBL 2022 bakal pada 3-31 Maret mendatang di Hall Basket Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, dengan format bubble.

Sumber/Foto: IBL