Kepepet, Barcelona Dikabarkan Terima Tawaran Dana dari CVC

Kepepet, Barcelona Dikabarkan Terima Tawaran Dana dari CVC

KABARINDO, BARCELONA - Barcelona dikabarkan bisa mencapai kesepakatan dengan dana investasi CVC beberapa bulan setelah menolaknya.

Barcelona pada awalnya setuju untuk menerima kesepakatan LaLiga dengan CVC, yang membuat mayoritas klub dari dua divisi akan mendapatkan keuntungan 10 persen dari perjanjian 50 tahun itu.

Namun, setelah melakoni pembicaraan dengan Presiden Real Madrid Florentino Perez, Barcelona menolak kesepakatan itu karena dianggap akan merugikan di masa depan.

Padahal Barcelona saat ini dalam kondisi krisis finansial. Sempat ada kabar yang menyebutkan bahwa jika Barcelona menerima tawaran dari CVC, Lionel Messi akan bertahan.

Kini, karena kondisi mendesak, Barcelona kabarnya memilih untuk luluh dengan tawaran CVC.

Baca Juga: Harga Rokok Naik, Sri Mulyani Bandingkan dengan Malaysia dan Singapura

Menurut Sport, presiden Barca Joan Laporta sedang dalam pembicaraan dengan dana investasi CVC, yang dijalankan oleh Goldman Sachs, mengenai kesepakatan yang dinegosiasikan yang akan didasarkan pada tawaran La Liga.

Laporan itu menunjukkan kedua pihak semakin dekat untuk mencapai kesepakatan, dan itu akan membuat Barca menyambut masuknya uang tunai yang signifikan menjelang jendela transfer Januari.

Meskipun, tidak jelas apakah kesepakatan itu akan berada di bawah aturan yang sama dengan kesepakatan LaLiga, yang berarti sebagian besar uang harus dihabiskan untuk infrastruktur.

Sekarang, jika kesepakatan itu datang di bawah persyaratan yang sama, kemungkinan sejumlah besar uang akan digunakan untuk mengkonsolidasikan utang dan proyek Espai Barca, yang akan membuat Camp Nou meningkat selama beberapa tahun mendatang.

Sumber berita: Football Espana

Foto: Twitter Joan Laporta