Kesan Lukman Sardi yang Beradu Akting dengan Sang Anak di Pentas Teater

Kesan Lukman Sardi yang Beradu Akting dengan Sang Anak di Pentas Teater

KABARINDO, JAKARTA - Lukman Sardi mendapatkan pengalaman istimewa untuk beradu akting dengan anak sulungnya, Akiva Sardi, dalam pementasan teater berjudul "Mereka yang Menunggu di Banda Naira".

Bagi Lukman Sardi, pentas teater ini begitu personal tak hanya dari sisi cerita dan produksi tetapi juga karena dirinya mendapat kesempatan tampil bersama sang buah hati.

"Yang sangat terkesan adalah bisa satu panggung dengan anak yang belum pernah main teater," ujar Lukman Sardi dalam konferensi pers, Jumat (17/12/2021).

"Ini pengalaman luar biasa, perasaannya campur aduk. Teater ini punya sejarah banget, luar biasa banget buat aku."

Baca Juga: Gandeng Ivan Gunawan, Toko Emas Semar Nusantara Luncurkan Produk Tali Masker

Meski menyebut sang anak belum pernah main teater, Lukman Sardi mengaku sudah lama menyadari bahwa Akiva Sardi punya ketertarikan dengan dunia seni khususnya akting.

Akan tetapi, Lukman tak ingin buru-buru mengenalkan anak sulungnya pada dunia seni peran yang selama ini telah digelutinya.

"Ini tempat yang baik buat dia belajar. Jadi istilahnya dia harus bersyukur dan beruntung karena belajar di tempat dan waktu yang benar," kata aktor 50 tahun tersebut.

Lukman pun mengaku tidak merasa canggung harus beradu akting dengan Akiva. Justru ia khawatir sang anak tidak dapat menyerap pengalaman perdananya untuk bekal masa depan.

"Menyerap proses ini yang sangat penting buat Kiva ke depan, percuma kalau sekadar main tetapi enggak ada yang dia dapat. Ternyata dia mampu berproses dan membanggakan," katanya.

"Aku cuma mengarahkan untuk selalu komitmen, fokus, dan disiplin. Kalau sudah punya itu, dia akan berproses dan mencari. Kalo di-direct, dia akan menjadi Lukman Sardi bukan Akiva."

Dalam pementasan "Mereka yang Menunggu di Banda Neira", Lukman Sardi berperan sebagai dr. Tjipto Mangoenkoesoemo sedangkan Akiva sebagai Des Alwi.

Pementasan idapat disaksikan secara gratis melalui kanal YouTube IndonesiaKaya mulai 17 Desember pada pukul 19.00 WIB hingga enam bulan ke depan.

Sumber Berita: Antara
Foto: Antara