Ketua KPK Firli Bahuri Tak Penuhi Panggilan Polisi

Ketua KPK Firli Bahuri Tak Penuhi Panggilan Polisi

KABARINDO, JAKARTA - Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menanggapi ihwal absennya Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dalam pemeriksaan terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Ade mengatakan pihaknya akan memperbaharui informasi terkait pemanggilan salah satu pimpinan KPK tersebut. “Nanti-nanti ada update berikutnya minggu ini, nanti kita tunggu saja,” ucap Ade Safri kepada wartawan di Jakarta, Rabu (8/11/2023).

Ade tidak menjelaskan secara gamblang kapan tepatnya Firli Bahuri akan kembali dipanggil pihak Polda Metro Jaya.

“Minggu ini kita update pasti oke. Nanti akan ada update Minggu ini, nanti akan kita kabari,” jelasnya.

Sebagai informasi, sejatinya, Ketua KPK Firli Bahuri menjalani pemeriksaan kedua oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada Selasa (7/11/2023) kemarin terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Namun, Firli Bahuri absen lantaran harus berangkat ke Aceh untuk menjalankan kegiatan dinasnya.

"Informasi yang kami peroleh sudah berkirim surat ke sana soalnya ada kegiatan di Aceh dalam rangka Road Show Bus dan juga Hakordia di Aceh," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi wartawan terkait panggilan Polda Metro Jaya, Senin (6/11/2023).