Ketum MUI DKI Jakarta KH. Munahar Muchtar Wafat

Ketum MUI DKI Jakarta KH. Munahar Muchtar Wafat

KABARINDO, JAKARTA - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta Munahar Muchtar meninggal dunia pada Sabtu, (1/4/2023) dini hari tadi.

Kabar tersebut turut dibenarkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) DKI Jakarta. Melalui akun Instagram @fkubjakarta, Munahar meninggal dunia pada Sabtu, 1 April 2023.

Dalam postingan itu, FKUB DKI Jakarta turut melayangkan ucapan duka cita mendalam atas wafatnya mendiang Munahar. 

"Turut berdua cita yang mendalam atas wafatnya almarhum KH. Munahar Muchtar (Ketua Umum MUI DKI Jakarta). Semoga almarhum husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran," demikian postingan yang dilansir dari akun Instagram @fkubjakarta.

Sebagai informasi, Munahar terpilih menjadi Ketua Umum MUI DKI untuk periode 2018-2023. Dalam jabatannya, ia didampingi Sekretaris Umum KH Yusuf Aman dan Bendahara Umum KH Abi Ichwanudin.

Saat terpilih, KH Munahar berharap MUI DKI bisa lebih merakyat. MUI dapat membawa manfaat lebih bagi umat Islam dan lebih peduli melihat keadaan kota Jakarta. Karena itu, anggota MUI harus siap merespons segala kejadian yang berhubungan dengan umat muslim.