Ketum PSSI Sambangi Kantor FIFA di Jakarta

Ketum PSSI Sambangi Kantor FIFA di Jakarta

KABARINDO, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyambangi Kantor FIFA di Jakarta. Selain membahas persiapan Piala Dunia U-17 2023, disinggung pula soal pembangunan Training Center Timnas Indonesia dengan perwakilan FIFA di Tanah Air.

Sebagaimana diketahui, proyek pembangunan Training Center Timnas Indonesia sudah berjalan. Adapun anggaran fasilitas Timnas Indonesia itu memakai sebagian suntikan dana FIFA Forward.

Training Center Timnas Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) seluas 30 hektare akan memasuki tahap groundbreaking dalam waktu dekat. Nantinya akan dibangun beberapa lapangan latihan dan gedung asrama bagi para pemain.

Erick kembali membahas proyek pembangunan tersebut dengan perwakilan FIFA. Pertemuan tersebut dilakukan di Kantor FIFA yang bertempat di Jakarta.

Selain membahas pembangunan Training Center Tim Merah Putih, pertemuan itu juga membahas persiapan Piala Dunia U-17 2023. Perwakilan FIFA berada di Jakarta jelang Piala Dunia U-17 2023 untuk mendampingi LOC turnamen kelompok umur tersebut.

“Meeting dengan perwakilan FIFA membahas perencanaan Pembangunan National Training Center untuk Timnas Indonesia yang sebagian dana dari bantuan program FIFA Forward dan kantor FIFA untuk pendampingan penyelengaraan Piala Dunia U-17 di Indonesia,” kata Erick dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/9/2023).

Sebagaimana diberitakan, FIFA memang berkantor di Indonesia selama Piala Dunia U-17 2023. Dari video yang diunggah akun Instagram pribadi Erick, @erickthohir, lokasi kantor tersebut tak jauh dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Meski lokasinya berdekatan dengan SUGBK, stadion tersebut tak akan dijadikan venue Piala Dunia U-17 2023. Jakarta International Stadium (JIS) akan menjadi venue babak Grup C yang dihuni Brasil, Iran, Kaledonia Baru, dan Inggris.

Selain empat tim tersebut, empat tim lain yang menghuni Grup E juga akan bermain di JIS. Mereka adalah Korea Selatan, Amerika Serikat, Prancis, dan Burkina Faso.