Ketum PSSI: Sandy Walsh dan Jordi Amat Ditargetkan Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Ketum PSSI: Sandy Walsh dan Jordi Amat Ditargetkan Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

KABARINDO, JAKARTA - Dua calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Sandy Walsh dan Jordi Amat, ditargetkan supaya bisa memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Dua itu yang bisa kita proses dan memastikan keduanya ada keturunan Indonesia. Usia mereka juga cukup matang, 30 tahun dan 26 tahun, dengan posisi sebagai starter di tim, jadi dua pemain ini kita tunggu." kata Iwan Bule.

Baca Juga: PBSI Umumkan SK, Nama Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria Tak Ada

Iwan Bule lantas menuturkan bahwa kedua pemain itu diharapkan bisa menambah kekuatan Indonesia di Piala AFF 2022 mendatang.

"Dua pemain tersebut (Jordi Amat dan Sandy Walsh) yang sedang kita perjuangkan, tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan, jika sudah selesai diproses, semoga bisa memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2022," ujar Iwan.

Dua yang Lain Belum Ada Perkembangan

Terkait dua pemain lainnya, yaitu Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen, Iwan mengatakan bahwa hingga saat ini masih belum ada perkembangan berarti.

"Kami sudah menjelaskan kepada mereka (Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen) mengenai syarat menjadi pemain Indonesia," ujar Iwan Bule.

Seperti diketahui sebelumnya, PSSI berencana menaturalisasi empat pemain keturunan Indonesia, yaitu Sandy Walsh, Jordi Amat, Ragnar Oratmangoen, dan Mees Hilgers.

Keempat nama pemain itu kabarnya merupakan permintaan langsung dari pelatih Indonesia, Shin Tae-yong.

Sumber Berita: PSSI

Foto: Instagram Hasani Abdulgani