Komitmen Kemenparekraf untuk Bangkitkan Pariwisata Likupang

Komitmen Kemenparekraf untuk Bangkitkan Pariwisata Likupang

KABARINDO, MINAHASA -  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengungkap bahwa pihaknya akan membantu perkembangan homestay di kawasan Likupang, Kab. Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Berdasarkan data Kemenparekraf, saat ini terdapat 261 homestay di kawasan Likupang.

"Kita akan bantu promosinya melalui digitalisasi, kita akan bantu pengelolaan produk-produk ekonomi kreatifnya," katanya di kawasan Destinasi Super Prioritas Likupang (DSP) sebagaimana dalam keterangan pers, Jakarta, Rabu (16/2/2022).

Berikan Bantuan

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga menyerahkan bantuan berupa peralatan tempat tidur, tempat sampah, dan alat-alat amenitas lainnya.

Harapannya, bantuan itu bisa memicu kebangkitan ekonomi dan pembukaan lapangan kerja di kawasan itu.

BACA JUGA: Kontraktror Janjikan Eksekusi Terbaik untuk Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika

"Ini adalah kemitraan kita karena kita paham kebutuhan masyarakat untuk memastikan kebangkitan kita, peluang usaha dan lapangan kerja yang terbuka," ujar Menparekraf.

Terkait upaya tersebut, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda mengapresiasi kehadiran Kemenparekraf.

"Ini bisa dibuktikan dengan dukungan dari pemerintah baik dalam penyediaan homestay maupun dukungan-dukungan lain. Termasuk pelatihan-pelatihan yang dilakukan agar masyarakat terutama kelompok-kelompok yang memiliki penghasilan atau modal yang terbatas bisa ikut berpartisipasi atau mendapatkan manfaat dari sektor pariwisata ini," ungkap Joune.

Sumber/Foto: Antara