Kondisi Terkini Shin Tae-yong usai Menyatakan Kurang Enak Badan

Kondisi Terkini Shin Tae-yong usai Menyatakan Kurang Enak Badan

KABARINDO, JAKARTA - Asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto, membeberkan kabar terkini dari Shin Tae-yong yang sebelumnya mengaku kurang sehat.

Dikutip dari Bolasport.com, kondisi Shin Tae-yong baik-baik saja dan dipastikan negatif COVID-19.

“Kondisi coach Shin baik-baik saja, “Hasilnya juga negatif (COVID-19),” tuturnya.” ujar Nova Arianto, Jumat (11/2/2022).

Sebelumnya, Shin Tae-yong sendiri menyatakan bahwa dirinya kurang sehat saat melakukan pertemuan dengan Kemenpora dan Ketum PSSI membahas pemain naturalisasi di Gedung Kemenpora, Kamis (10/2/2022).

“Jadi saya sendiri juga sedang tak enak badan,” ujar Shin Tae-yong kepada awak media, Jumat (11/2/2022).

Kondisi kesehatan Shin Tae-yong itu juga merupakan menjadi pertimbangan kenapa timnas U-23 Indonesia harus mundur dari Piala AFF U-23 2022 di Kamboja.

Timnas U-23 Indonesia Mundur dari Piala AFF U-23

Seperti diketahui sebelumnya, PSSI pada Jumat (11/2/2022) membawa kabar mengejutkan yang mengatakan bahwa timnas U-23 Indonesia mundur dari Piala AFF U-23 2022.

Berdasarkan pernyataan itu, skuad Garuda Muda mundur karena dalam kondisi yang kurang ideal dan tengah diterjang badai COVID-19.

BACA JUGA: Fakta Menarik Rosé BLACKPINK yang Sedang Ulang Tahun yang ke-25

Setidaknya ada tujuh pemain yang terpapar COVID-19, yakni Ronaldo Kwateh, Muhammad Ferarri, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Sementara itu, empat pemain lainnya dalam masa inkubasi setelah sekamar dengan para pemain lainnya yang terpapar.

Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marselino Ferdinan.

Selain COVID-19, tiga pemain juga masih dalam kondisi cedera, yakni Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal.

Sumber/Foto: Bolasport/PSSI